Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Smesco Perkenalkan Dunia Wirausaha Sejak Dini Kepada Anak-Anak Lewat Kegiatan “Pekan Bakat Anak Indonesia 2016″

70
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – SMESCO Indonesia melalui Galeri Indonesia WOW menggelar event bertajuk “Pekan Bakat Anak Indonesia 2016” yang dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 17-18 Desember 2016.

Kegiatan ini diadakan untuk menumbuhkan semangat bagi generasi muda untuk lebih banyak tampil di panggung publik, industri kreatif musik, lomba fotogenik, lomba fashion casual batik, lomba acting, dan lomba tarian tradisional.

Oleh karena itu, di acara ini juga diadakan beberapa acara, seperti; coaching clinic untuk bass, demo clinic dengan tema ‘construction band management’, dan band competition.

Ahmad Zabadi selaku Direktur Utama LLP KUKM mengatakan, SMESCO mendukung pencarian talent-talent berbakat yang tidak hanya punya prestasi tapi juga ingin menjadi bintang. Karena menurutnya, menjadi bintang tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, tapi perlu latihan.

Dia berharap, lomba ini dapat menambah kepercayaan para calon bintang sesuai dengan kapasitas kemampuan masing-masing peserta.

“Semua anak Indonesia adalah bintang yang harus kita jaga karena merekalah aset bangsa. Dan demi menumbuhkan cinta terhadap kekayaan budaya nasional, setiap peserta fashion show wajib memakai kain batik nusantara, tentu dengan desain kreasi masing-masing,” ucapnya, saat jumpa pers di Galeri Indonesia WOW, Gedung SMESCO Jakarta, Minggu (18/12/2016).

Adapun ajang ini adalah bagian dari upaya LLP KUKM memperkenalkan dunia wirausaha sejak dini kepada anak bangsa. Dengan begitu anak Indonesia akan memiliki pandangan membuka usaha lebih baik daripada mencari pekerjaan. Sehingga ketika lulus dari pendidikan formal akan menjadi pelaku usaha yang siap dari sisi mental.

“Kami berharap akan lahir start up baru yang berjiwa tangguh dan mandiri,” tandas Zabadi. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: