Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rodriguez Dua Gol, Southampton Tundukkan Bournemouth 3-1

37

rodriguezJakartakita.com – Southampton sukses menundukkan tim tuan rumah AFC Bournemouth dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Goldsands, Minggu (18/12/2016). Gol-gol The Saints yang dicetak Ryan Bertrand (14′) dan Jay Rodriguez (48′, 85′) membalikkan keadaan setelah Bournemouth sempat unggul cepat lewat gol Nathan Aké (6′).

Kemenangan yang diraih membuat Southampton naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 24 poin dari 17 laga. Bournemouth yang kalah di kandang sendiri tetap di peringkat 10 dengan 21 poin.

Baru enam menit laga berjalan di Stadion Goldsands, Aké dapat membawa Bournemouth unggul. Umpan silang Jack Wilshere dari sayap kanan dituntaskannya menjadi gol dengan sebuah sundulan.

Gol Aké kemudian disamakan Bertrand delapan menit berselang lewat aksi brilian. Setelah melewati Adam Smith di sayap kiri, Bertrand merangsek masuk kotak penalti Bournemouth. Ia lalu mengecoh Simon Francis sebelum meluncurkan tendangan kaki kiri untuk membobol gawang lawan. Kedudukan imbang 1-1 menjadi hasil babak pertama.

Sekitar tiga menit babak kedua berjalan, Rodriguez membawa Southampton berbalik unggul. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Pierre Hojbjerg, Steven Davis jadi memiliki ruang dan waktu untuk memberikan umpan matang kepada Rodriguez di kotak penalti Bournemouth. Bola kemudian dilesakkan masuk ke gawang tim tuan rumah dengan sepakan kaki kanan oleh Rodriguez.

Lima menit sebelum waktu normal usai, Rodriguez kembali membobol gawang Bournemouth. Kali ini lewat tembakan dari luar kotak penalti The Cherries. Sampai pertandingan usai, keunggulan 3-1 Southampton bertahan.

 

Susunan Pemain

AFC Bournemouth: Boruc; Aké, Cook, Daniels, Francis; King (Ibe 72’), Arter, Wilshere; Wilson (Afobe 64’), Pugh (Fraser 55’), Smith

 

Southampton: Forster; Van Dijk, Yoshida, Bertrand, Soares; Reed (Davis 45’ (booked 78’)), Hojbjerg; Rodriguez (Long 90’+3’), Boufal (booked 34’)(Tadic 62’), Redmond

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: