Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spurs Libas Burnley 2-1

58

roseJakartakita.com – Tottenham Hotspur dapat melibas tim tamu Burnley dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (18/12/2016). Sempat tertinggal gol Burnley yang dicetak Ashley Barnes (21′), Spurs berbalik unggul lewat gol-gol Dele Alli (27′) dan Danny Rose (71′).

Tambahan tiga poin membawa Spurs menempati peringkat lima klasemen dengan dengan mengoleksi 33 poin dari 17 laga. Tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino ini unggul tiga poin dari Manchester United di peringkat enam. Sedangkan kekalahan membuat Burnley tertahan di urutan 16 dengan 17 poin.

Alli sebetulnya nyaris membawa Spurs unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat tembakan kaki kanan pada menit ke-13. Namun bola yang disepaknya hanya menerpa tiang gawang kiri Burnley.

Delapan menit berselang, Barnes mencetak gol bagi Burnley. Umpan George Boyd di kotak penalti Spurs yang sempat memantul kaki Mousa Dembélé dapat dicocor Barnes masuk ke gawang Spurs dengan sontekan kaki kanan.

Gol Barnes dapat disamakan Alli enam menit berselang. Umpan silang mendatar Kyle Walker dari sayap kanan dapat disambar Alli menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Kedudukan imbang 1-1 menjadi hasil babak pertama.

Di babak kedua, dua peluang Christian Eriksen dan sebuah tendangan yang diluncurkan Alli dari luar kotak penalti Burnley dapat dihentikan kiper Tom Heaton. Pada menit ke-71, Rose membawa Spurs berbalik unggul lewat gol yang dicetak melalui tendangan kaki kiri setelah menerima umpan Moussa Sissoko dalam sebuah serangan balik cepat.

Saat babak kedua tersisa tiga menit, Son Heung-Min hampir menambah keunggulan Spurs. Akan tetapi tendangan kaki kiri yang diluncurkannya dapat ditepis Heaton keluar lapangan. Pada akhirnya keunggulan dengan skor 2-1 untuk Spurs bertahan menjadi hasil pertandingan.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Dier, Rose (Davies 77’), Walker; Dembélé (Sissoko 63’ (booked 70’)), Wanyama, Winks; Kane, Alli (Heung-Min 73’), Eriksen

 

Burnley: Heaton; Mee, Keane, Ward, Lowton (booked 90’+2’); Hendrick, Marney (Defour 84’), Arfield, Boyd (Kightly 83’); Gray, Barnes (booked 28’)(Vokes 80’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: