Ajak masyarakat Tingkatkan Kepedulian terhadap Kanker, YKI Gelar “HYPERLOVE – Folksong Fiesta”

foto : dok. YKI

foto : dok. YKI

Jakartakita.com – Yayasan Kanker Indonesia pada Selasa, 19 Desember 2016 lalu menggelar “HYPERLOVE – Folksong Fiesta” di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

Event ini dalam rangka mengajak dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyakit kanker.

Pagelaran kerjasama Yayasan Kanker Indonesia dengan Yayasan Kidung Bangsaku, Bank Central Asia dan Indomaret ini, menampilkan deretan performa maupun lagu daerah dan nasional melalui berbagai metoda dan alat musik, mulai dari tarian, a-capella, harpa, piano, orchestra, dan paduan suara.

Adapun pagelaran musik “HYPERLOVE – Folksong Fiesta” mengangkat lagu-lagu tradisional Indonesia sebagai upaya menyemangati para penderita kanker dan juga memberikan dukungan moril bagi survivor kanker.

foto : dok. YKI

foto : dok. YKI

Acara ini dihadiri oleh Dr. Sigit Prio Utomo, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Susi Suzana Astono, MPH, Deputi Kesejahteraan Sosial DKI Jakarta,  survivor YKI, masyarakat yang peduli terhadap kanker, serta jajaran Yayasan Kanker Indonesia.

“Kami mengapresiasi dukungan Pemerintah, tokoh, media, dan masyarakat yang menunjukkan kepeduliannya terhadap kanker, dan ini merupakan asset yang harus kita pelihara untuk terus membantu menyosialisasikan upaya pencegahan dini terhadap penyakit kanker,” jelas Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD, Ketua Yayasan Kanker Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (21/12/2016).

”Kami senang dapat menggelar pagelaran ini mengingat musik merupakan salah satu terapi ampuh penyembuhan baik secara sosial, kognitif, fisik emosi, maupun dalam mengembangkan diri, sementara pagelaran HYPERLOVE Folksong Fiesta yang ditampilkan oleh para musisi berbakat serta survivor kanker ini juga mengangkat tema cinta bagi sesama dan lingkungan, melalui khasanah budaya musik Nusantara,” sambungnya.

Adapun penampilan oleh Survivor kanker dari Yayasan Kanker Indonesia, membagikan kisah hidupnya dan tentang bagaimana cinta kasih, tekad, disiplin, dan semangat telah mendukung keberhasilan mereka untuk “survive” dari kanker.

foto : dok. YKI

foto : dok. YKI

Pagelaran musik “HYPERLOVE – Folksong Fiesta” menampilkan:  Maria Pratiwi Harp Ensemble sebagai penampil utama; grup a-cappella tertua Indonesia, SION a-cappella melantunkan lagu tentang ibu; St. James Orchestra membawakan arransemen medley Nusantara; Raphael Choir menampilkan lagu-lagu daerah yang dinamis; Christian and Angels Chamber Orchestra dengan lagu Sabatak dan Gradus et Parnasum; Syofyani Dance and Music Ensemble menampilkan tari-tarian daerah; serta The Survivor yang merupakan pasien yang berhasil lolos dari kanker berkat perawatan intensif Yayasan Kanker Indonesia melantunkan lagu-lagu daerah dengan merdu.

Seluruh performa yang menampilkan tema Nusantara tersebut merupakan lagu-lagu daerah yang mengungkapkan tentang kasih terhadap Ibu, handai taulan dan perhatian pada hal-hal yang mengitari kehidupan.

Comments

comments




0 thoughts on “Ajak masyarakat Tingkatkan Kepedulian terhadap Kanker, YKI Gelar “HYPERLOVE – Folksong Fiesta””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Ignatius Untung
Country General Manager Rumah123

Jakarta News Wire