Ini Dia Rekayasa Lalu Lintas Saat Libur Natal

foto: istimewa

foto: istimewa

Jakartakita.com – Saat libur Natal 2016, PT Jasa Marga Tbk memprediksi terjadi kenaikan arus lalu lintas kendaraan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang keluar DKI Jakarta melalui gerbang tol Cikarang Utara. Kenaikan diperkirakan mencapai 30,5 persen dari lalu lintas normal.

Juru bicara Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengatakan kepada wartawan, jika pada kondisi normal kendaraan yang melintas sebanyak 77.827, pada libur panjang natal dan tahun baru 2017, kendaraan yang melintas diperkirakan mencapai 101.568 kendaraan.Puncak arus mudik Natal diperkirakan jatuh pada hari Jumat (23/12/2016).

Untuk menghindari kepadatan, Jasa Marga menambah jumlah petugas pengumpul tol di gerbang tol dengan melaksanakan transaksi jemput kendaraan (JKR) ketika terjadi antrean panjang di gerbang tol Cikarang Utama.

Selain itu, Jasa Marga juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di simpul kemacetan, seperti di Simpang Susun Cikunir. Di sana, kata dia, petugas bakal melakukan upaya buka-tutup arus lalu lintas dari arah Rorotan menuju Cikampek dengan prioritas utama kendaraan dari arah Cawang dan Jatiasih menuju Cikampek.

Sistem buka tutup tempat peristirahatan di Jalan Tol Cikampek di jalur dari Jakarta juga akan dilakukan sebagai antisipasi kemacetan, di antaranya di Kilometer 19, 33, 39, dan 57. Petugas juga akan menambah gardu tol di gerbang tol Cikarang Utama. Gardu yang biasanya dipakai untuk arah ke Jakarta akan dibuka untuk ke arah Cikampek.


Comments

comments




0 thoughts on “Ini Dia Rekayasa Lalu Lintas Saat Libur Natal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire