Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Pastikan Oscar Akan Pindah ke Shanghai

63

oscar chelseaJakartakita.com – Klub Inggris Chelsea telah memastikan Oscar akan pindah ke klub Tiongkok Shanghai SIPG pada Januari mendatang. Seperti dilansir ESPN Soccer Jumat (23/12/2016), gelandang serang Brasil berusia 25 tahun tersebut ditransfer dengan banderol harga 60 juta pound sterling.

Jumlah tersebut merupakan rekor penjualan baru The Blues. Sebelumnya penjualan termahal Chelsea adalah penjualan bek Brasil David Luiz ke Paris Saint-Germain pada 2014 lalu. Saat itu nilai transfer Luiz mencapai 50 juta pound sterling.

“Kami berterima kasih keadap Oscar atas segala kerja kerasnya bersama klub dan berharap ia mendapat yang terbaik di masa depan,” ungkap pernyataan dalam situs resmi Chelsea.

Oscar bergabung dengan Chelsea dari klub Brasil Internacional dengan nilai transfer mencapai 25 juta pound sterling pada musim panas 2012. Ia lalu tampil membela Chelsea sebanyak 203 kali di seluruh kompetis, mencetak 38 gol. Oscar memenangi gelar juara Liga Inggris, Liga Eropa, dan Piala Liga Inggris selama berada di Stamford Bridge 4,5 musim.

Namun dengan kehadiran pelatih baru Antonio Conte, Oscar tak pernah bermain sebagai starter bagi Chelsea di ajang Liga Inggris sejak September. Pasalnya mantan pelatih tim nasional Italia dan Juventus tersebut mengganti formasi Chelsea menjadi 3-4-3, Oscar tak masuk dalam formasi tersebut.

Rekan setim Oscar di Chelsea sekaligus kompatriotnya, Willian, telah menyebut akhir pekan lalu bahwa Oscar sudah mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh anggota skuat The Blues.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: