Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Malam Tahun Baru, Jalur Menuju Puncak Ditutup Pukul 18.00 Wib

44
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin merayakan tahun baru di Puncak, Bogor, Jawa Barat harus datang lebih awal. Pasalnya, Kepolisian Resor Bogor bakal menutup total jalur ke Puncak selama 12 jam saat perayaan tahun baru.

Rencananya penutupan arus lalu lintas di jalur Puncak pada malam tahun baru untuk semua kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dimulai 31 Desember 2016 pukul 18.00 hingga 1 Januari 2017 pukul 06.00. Selama 12 jam hanya kendaraan dari arah atas (Puncak) menuju bawah (Ciawi-Jakarta) yang boleh melintas.

Penutupan arus lalu lintas dan penyekatan kendaraan pada pukul 18.00-01.00 akan dilakukan di pos polisi selepas gerbang tol Ciawi. Bagi warga yang masih ingin merayakan tahun baru di Puncak, Cianjur dan Bogor bisa menggunakan jalur alternatif di Jonggol.

Selain memberlakukan one way di jalur Puncak pada malam tahun baru, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Bogor mengimbau masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun di Puncak tidak memarkirkan kendaraannya di ruas jalan.

Karena malam tahun baru terjadi pada musim penghujan. Polres Bogor juga mengimbau warga agar berhati-hati untuk mengantisipasi bahaya tanah longsor di Puncak.

Pihak kepolisian juga menjamin keamanan kawasan Puncak dan sekitarnya selama perayaan natal dan tahun baru dengan menerjunkan aparat gabungan mulai 22 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: