Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roma Akhiri Kiprah di 2016 dengan Kemenangan

50

el shaarawyJakartakita.com – AS Roma mengakhiri kiprahnya di 2016 ini dengan kemenangan. Il Lupi dapat menundukkan tamunya Chievo Verona dengan skor 3-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Jumat (23/12/2016).

Gol-gol Roma dicetak Stephan El Shaarawy (45’+1′), Edin Dzeko (52′), dan Diego Perotti (90’+3′ pen), yang membalikkan keadaan setelah tertinggal gol Chievo yang dihasilkan Jonathan de Guzmán (37′).

Kemenangan yang diraih membuat Roma menempati peringkat dua klasemen sampai sebelum libur musim dingin berlangsung, dengan mengoleksi 38 poin dari 18 laga. Chievo yang kalah di urutan 11 dengan 25 poin.

Chievo dapat mencuri keunggulan di markas Roma lewat gol sundulan De Guzmán, menuntaskan umpan silang Mariano Izco dari sayap kanan. Saat inury time babak pertama, El Shaarawy dapat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak melalui tendangan bebas menggunakan kaki kanan. Hasil imbang 1-1 menjadi hasil di babak pertama.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Dzeko dapat membawa Giallorossi berbalik unggul. Gol dicetak dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan bola yang terlepas dari El Shaarawy yang merangsek masuk kotak penalti Chievo dari sayap kiri.

Saat injury time babak kedua, gol ketiga Roma dalam pertandingan dicetak Perotti dari titik putih. Penalti didapat tim asuhan pelatih Luciano Spaletti setelah Perotti dijatuhkan Filippo Costa di kotak penalti Chievo.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Szczesny; Fazio, Vermaelen, Rudiger; Nainggolan, Strootman, Emerson, Peres; Dzeko (Iturbe 90’+1’), El Shaarawy, Salah (Perotti 82’)

 

Chievo Verona: Sorrentino; Dainelli (booked 45’), Gamberini, Frey, Izco (Costa 41’); Meggiorini, Radovanovic, Birsa (Bastien 59’), Rigoni (booked 88’); De Guzmán, Inglese (Pellissier 75’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: