Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

April 2017, Kuota Haji Indonesia Diumumkan

51
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong mengatakan persoalan besaran kuota untuk jamaah haji Indonesia musim haji 2017 baru akan dapat dipastikan sekitar bulan April 2017. Kemungkinan besar kuota haji kembali pada posisi normal yaitu 211 ribu jamaah, karena proyek renovasi dan perluasan Masjidil Haram sudah kelar. Kuota jamaah haji yang sekarang masih dipotong 40 persen memang harus dikembalikan seperti semula.

Dengan adanya penambahan kuota haji makan antrean untuk berhaji yang di berbagai daerah sudah banyak mencapai 20-41 tahun sudah dikurangi secara signifikan.

Mengenai sikap Komisi VIII DPR atas soal penambahan kuota haji, Ali Taher menegaskan tetap berusaha agar kuota haji dapat ditambah. Untuk itu pihaknya terus mendorong pemerintah melobi OKI agar kuota haji Indonesia ditingkatkan. Bahkan, kalau bisa kuota itu dapat  mencapai 250 ribu orang per tahun.

Penambahan jatah kuota ini bisa dilakukan bila pemerintah Indonesia dapat melobi negara-negara lain  seperti Filipina, Kamboja, Timor Leste, Thailand, Kamboja, bahkan Fiji agar bersedia memberikan sisa kuota haji yang tidak terpakainya itu kepada Indonesia.

Rencananya, Menteri Agama RI akan pergi ke Arab Saudi pada Januari 2017 untuk memastikan jumlah kuota haji Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: