Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Giroud Hasilkan Kemenangan Arsenal Atas WBA

75

giroudJakartakita.com – Gol striker Perancis Olivier Giroud (86’) menghasilkan kemenangan tipis 1-0 yang diraih Arsenal atas West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, dalam laga Boxing Day yang berlangsung sehari setelah Natal pada Senin (26/12/2016).

Gol dicetak Giroud dengan sebuah sundulan. Umpan lambung Mesut Ozil dari sisi kiri luar kotak penalti WBA disambarnya hingga bola merangsek masuk ke dalam gawang.

Dengan kemenangan yang diraih, Arsenal yang berada di peringkat empat klasemen kini mengumpulkan 37 poin dari 18 laga. WBA yang menderita kekalahan harus puas tetap mengoleksi 23 poin, berada di peringkat sembilan.

Kemenangan Arsenal sebetulnya bisa terjadi dengan lebih banyak gol lagi, apabila kiper WBA Ben Foster tak tampil gemilang. Foster tercatat melakukan 10 kali penyelamatan sepanjang pertandingan, terhadap peluang-peluang yang diciptakan Alexis Sanchez, maupun juga Alex Iwobi.

Sedangkan kiper Arsenal Petr Cech relatif bisa bersantai dalam pertandingan ini. Ia cukup sekali melakukan penyelamatan sepanjang laga, yaitu terhadap sundulan Salomon Rondon yang menyambar umpan silang Nacer Chadli pada menit ke-32.

 

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Koscielny, Paulista, Gibbs (booked 65’)(Monreal 71’), Bellerin; Ozil, Xhaka, Coquelin (Ramsey 74’ (booked 88’)); Giroud (booked 42’), Sanchez, Iwobi (Perez 71’)

 

West Bromwich Albion: Foster (booked 81’); Evans, McAuley, Nyom, Dawson; Chadli (McClean 62’), Fletcher, Yacob; Rondon (Robson-Kanu 80’), Philips, Brunt

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: