Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Tundukkan Sunderland 3-1

53

muJakartakita.com – Manchester United berhasil menundukkan tamunya Sunderland dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, saat Boxing Day atau sehari setelah Natal, Senin (26/12/2016).

Gol-gol The Red Devils dihasilkan Daley Blind (39′), Zlatan Ibrahimovic (82′), dan Henrikh Mkhitaryan (86′), yang hanya bisa dibalas The Black Cats lewat gol Fabio Borini (90’+1’).

Kemenangan yang diraih membawa MU yang dilatih Jose Mourinho menempati peringkat enam klasemen dengan 33 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan Sunderland yang diasuh mantan pelatih MU David Moyes tertahan di urutan 18 dengan 14 poin akibat kekalahan yang diderita.

Gol pertama MU dalam laga dicetak Blind. Bek Belanda tersebut melakukan overlap untuk menerima operan Ibra di kotak penalti lalu menyarangkan bola ke gawang Sunderland dengan sepakan kaki kiri. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, dua gol tambahan dihasilkan MU. Ibra menggandakan keunggulan timnya dengan sepakan kaki kiri usai menerima operan Paul Pogba. Sedangkan Mkhitaryan menorehkan gol ketiga The Red Devils dengan sepakan menggunakan tumit kaki kanan menyambar umpan silang Ibra dari sayap kanan.

Saat injury time Borini dapat memperkecil ketertinggalan Sunderland lewat tembakan dari luar kotak penalti MU secara first time terhadap bola umpan silang Jason Denayer dari sayap kanan yang dihalau bek MU Marcos Rojo dengan sundulan. Namun hasil akhir adalah kemenangan 3-1 untuk tim tuan rumah.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Rojo, Jones, Blind (booked 19’), Valencia; Carrick, Pogba, Herrera (Fellaini 84’); Ibra, Lingard (Mkhitryan 62’), Mata (Martial 74’)

 

Sunderland: Pickford; Djilobodji, Kone (booked 90’+3’), Van Aanholt, Jones; Denayer, N’Dong (Love 86’), Larsson (Khazri 83’); Defoe, Borini (booked 61’), Anichebe

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: