Natal Tahun Ini, Puncak Lebih Macet

foto: istimewa

foto: istimewa

Jakartakita.com – Kemacetan arus lalu lintas di jalur puncak selama libur Hari Natal dan menjelang Tahun Baru 2017, mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan liburan Natal tahun sebelumnya.

Kemacetan terparah di jalur Puncak terjadi pada Senin (26/12/2016) lalu. Bahkan kemacetan sudah terjadi di gerbang tol Ciawi sejak pukul 05.00 pagi. Antrian panjang ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju jalur Puncak ini, mencapai 3 kilometer, mulai dari Gerbang Tol Ciawi, Simpang Gadog hingga Pertigaan Pasar Megamendung.Kemacetan diperparah dengan adanya tinga listrik yang roboh akibat ditabrak truk.

Berdasarkan data yang diperoleh dari petugas PT Jasa Marga, jumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dan Sukabumi pada liburan Natal 2016 ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Mulai Jumat (23/12/2016), jumlah kendaraan yang keluar dari gerbang Ciawi menuju Puncak sebanyak 34.613 unit. Pada H-1, Sabtu (24/12/2016) jumlah kendaraan  dari arah Jakarta menuju Puncak sebanyak 31.682. Peningkatan jumlah kendaraan tersebut juga terjadi pada tanggal 25 Desember yakni mencapai 28.241 unit jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni hanya mencapai 26.881 unit.

Polres Bogor mengimbau bagi warga  yang berencana menghabiskan liburan malam pergantian tahun di kawasan Puncak agar lebih awal datang, karena pada tanggal 31 Desember 2016, arus lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak akan ditutup mulai pukul 18:00 hingga pukul 06:00 keesokan harinya.

Comments

comments




0 thoughts on “Natal Tahun Ini, Puncak Lebih Macet”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Ignatius Untung
Country General Manager Rumah123

Jakarta News Wire