Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Libas Stoke 4-1

53

liverpoolJakartakita.com – Liverpool sukses melibas Stoke City dengan skor 4-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (28/12/2016) dini hari WIB. Gol-gol The Reds dalam pertandingan ini berasal dari Adam Lallana (34′), Roberto Firmino (44′), gol bunuh diri gelandang Stoke Giannelli Imbula (59′), dan Daniel Sturridge (70′), yang membalikkan keadaan setelah The Potters sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Jonathan Walters (12′).

Raupan poin penuh di kandang sendiri membuat tim asuhan pelatih Jurgen Klopp naik ke peringkat dua klasemen, dengan 40 poin dari 18 pertandingan. Liverpool masih tertinggal enam poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Stoke yang kalah tetap di urutan 13 dengan 21 poin.

Stoke sempat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat gol sundulan Walters memanfaatkan umpan silang Erik Pieters dari sayap kiri. Liverpool kemudian dapat menyamakan kedudukan lewat gol Lallana, yang dihasilkan melalui tendangan kaki kanan di kotak penalti Stoke usai menerima umpan Sadio Mane.

Semenit sebelum turun minum, Firmino yang beberapa hari lalu sempat berurusan dengan polisi karena mengendarai kendaraan saat mabuk dapat membawa Liverpool berbalik unggul. Setelah menguasai bola yang disodorkan James Milner dari sayap kiri, Firmino dapat meluncurkan sepakan kaki kiri yang membuat bola memantul tiang gawang kiri dan kanan Stoke sebelum masuk gawang.

Sekitar seperempat jam babak kedua berjalan, Liverpool mendapat tambahan gol karena Imbula mencetak gol bunuh diri dalam upaya memotong umpan Divock Origi. Lalu Sturridge mencetak gol terakhir dalam laga ketika waktu normal tersisa 20 menit dengan sontekan kaki kiri hanya beberapa saat setelah merumput menggantikan Origi.

Setelah menguasai bola yang hendak diumpankan Ryan Shawcross ke kiper Stoke Lee Grant, Sturridge melewati hadangan sang penjaga gawang sebelum menyarangkan bola ke gawang yang telah kosong. Keunggulan 4-1 Liverpool bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Klavan, Lovren, Milner, Clyne; Henderson, Wijnaldum, Lallana (Can 69’); Origi (Sturridge 70’), Firmino (Moreno 79’), Mane

 

Stoke City: Grant; Shawcross, Martins Indi, Johnson; Allen (booked 36’), Whelan (Sobhi 66’), Imbula, Pieters, Diouf (Afellay 75’); Walters, Crouch (Bony 84’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: