Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pembentukan PT Pertamina International Shipping Dinilai Sebagai Langkah yang Terburu-buru

69
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sofyani Faisol, selaku Ketua Umum Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja & Pelaut (SP FKPPA) menilai, Pembentukan Anak Perusahan Shipping, PT Pertamina International Shipping adalah langkah yang terburu-buru.

Hal tersebut dinilai bisa jadi embrio masuknya Shipping Manajemen di dalam tubuh anak perusahaan shipping tersebut.

“Saya kaget dan kita merasa kecolongan. Padahal Pertamina sendiri telah mempunyai anak usaha yang bergerak di bidang Pelayaran yaitu PT. Pertamina Trans Kontinental (PTK),” ujarnya saat jumpa pers di kantor SP FKPPA di bilangan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Selasa (27/12/2016).

Asal tahu saja, baru-baru ini, Direksi Pertamina telah menandatangani akta pembentukan anak perusahaan baru di bidang Shipping yaitu Pertamina International Shipping, dalam penyediaan atau pendistribusian BBM Nasional melalui jalur laut dari Sabang sampai Merauke sebagai sumber pendapatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sementara itu, diakuinya, keberadaan Pertamina Shipping di Pertamina menjadi jantung dalam pendistribusian BBM nasional ke berbagai wilayah Nusantara baik ke pelabuhan-pelabuhan besar maupun daerah-daerah terpencil.

Saat ini, Pertamina memiliki 67 armada kapal milik dan 200 lebih armada kapal charter untuk memastikan distribusi BBM sampai ke pelanggan dengan continuity of supply, safety, dan quality yang telah memenuhi standar internasional.

“Seluruh pihak internal dan eksternal perusahaan terkait dalam pembentukan Anak Perusahaan Shipping dapat mengedepankan komitmen untuk bermitra secara baik dan harmonis kepada FSPPB dan Serikat Pekerja sehingga kesepakatan yang telah di buat tidak di ingkari secara sepihak,” tandasnya. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: