Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Duo Perancis Bawa MU Tundukkan Middlesbrough

73

pogba martialJakartakita.com – Gol-gol duo pemain Perancis, Anthony Martial (85’) dan Paul Pogba (86’), membawa Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Middlesbrough dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/12/2016). The Boro sempat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat gol Grant Leadbitter (67′).

Dengan kemenangan yang diraih, MU yang menempati peringkat enam klasemen kini mengumpulkan 36 poin dari 19 laga. Sedangkan kekalahan membuat The Boro tertahan di urutan 16 dengan 18 poin.

MU sebetulnya berulang kali berpeluang menghasilkan gol di babak pertama. Namun karena penyelesaian yang kurang maksimal, tak ada gol tercipta di babak ini.

Tendangan akrobatik Pogba menyambut umpan sundulan Henrikh Mkhitaryan hanya menerpa tiang gawang kanan The Boro pada menit ke-14. Tembakan jarak jauh Martial pada menit ke-38 juga hanya memantul tiang gawang kanan tim tamu.

Sebuah sontekan Zlatan Ibrahimovic terhadap umpan lambung Martial pada menit ke-39 sempat membuat bola bersarang di gawang The Boro. Namun tak terjadi gol karena Ibra setelah itu melanggar kiper The Boro Victor Valdes. Sampai babak pertama berakhir, kedudukan tetap 0-0.

Di babak kedua, The Boro dapat unggul duluan.  Umpan silang Calum Chambers dari sayap kanan diteruskan Alvaro Negredo dengan sebuah sundulan, Leadbitter lalu menyarangkan bola masuk ke gawang MU dengan sepakan kaki kanan.

MU kemudian dapat menyamakan kedudukan lewat gol Martial saat babak kedua tersisa lima menit. Umpan jarak jauh Eric Bailly disundul Ibra, hingga Martial memiliki ruang dan waktu untuk membobol gawang lawan dengan tendangan kaki kanan.

Semenit setelah itu, Pogba membawa The Red Devils berbalik unggul. Umpan silang Juan Mata dari sayap kanan dituntaskan Pogba dengan sebuah gentusan. Gol Pogba bertahan menjadi penentu kemenangan MU atas The Boro.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Smalling (Rashford 72’), Bailly, Blind (booked 57’)(Rojo 64’), Valencia; Herrera, Pogba, Fellaini (Mata 64’); Ibra, Martial, Mkhitaryan

 

Middlesbrough: Valdes; Gibson, Bernardo, Friend, Chambers (booked 90’+2’); De Roon, Leadbitter (Clayton 78’), Forshaw; Downing (Ramirez 63’), Traore (Fabio 82’), Negredo

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: