Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

10 Pemain City Tundukkan Burnley 2-1

63

cityJakartakita.com – Manchester City secara gemilang berhasil menundukkan tamunya Burnley dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Senin (2/1/2017), meski bermain 10 pemain sejak menit ke-32 akibat kartu merah yang diterima Fernandinho karena melakukan tekel keras dua kaki terhadap winger Burnley Johann Berg Gudmundsson.

The Citizens dapat menghasilkan dua gol di babak kedua lewat Gaël Clichy (58′) dan Sergio Agüero (62′), yang hanya bisa dibalas tim tamu dengan sebiji gol Ben Mee (70′).

Kemenangan yang diraih membawa City naik ke peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 42 poin dari 20 laga. Sedangkan kekalahan membuat Burnley tetap di urutan 11 dengan 23 poin.

City yang bermain agresif di kandang sendiri nyaris mendapat gol pada menit ke-19. Tembakan Yaya Toure dari luar kotak penalti Burnley masih bisa ditepis kiper Tom Heaton keluar lapangan.

Fernandinho terpaksa keluar lapangan duluan di pertengahan babak pertama akibat pelanggaran yang dilakukannya. Kartu merah yang diterima merupakan yang ketiga dalam enam penampilan terakhir untuk City. Sampai babak pertama usai, kedudukan imbang tanpa gol bertahan.

Di awal babak kedua pelatih City Pep Guardiola melakukan dua pergantian pemain. Agüero dan David Silva diturunkan untuk menggantikan Kelechi Iheanacho dan Jesus Navas.

Pada menit ke-58 Clichy dapat membawa City unggul meski bermain dengan 10 pemain saja di lapangan. Tembakan kaki kanan yang diluncurkannya dari luar kotak penalti Burnley membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang.

Empat menit berselang, Agüero dapat menggandakan keunggulan City. Umpan terobosan Kevin De Bruyne membuat Raheem Sterling dapat berakselerasi dengan bola masuk kotak penalti Burnley. Namun si kulit bundar dapat ditepis Heaton. Bola lalu disambar Agüero hingga menerpa tiang gawang kiri Burnley dan memantul bokong Michael Keane hingga masuk ke dalam gawang.

Sekitar 20 menit babak kedua tersisa, Mee dapat memperkecil ketertinggalan Burnley lewat gol yang ditorehkan dengan sontekan kaki kiri memanfaatkan bola liar di kotak penalti City dalam sebuah situasi sepak pojok.

Saat injury time, Keane hampir mencetak gol penyama kedudukan. Namun sontekannya terhadap umpan silang Stephen Ward dari sayap kiri dapat ditepis kiper City Claudio Bravo hingga bola hanya melambung keluar lapangan. Keunggulan 2-1 City bertahan menjadi hasil pertandingan.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Bravo; Kolarov (booked 71’), Otamendi, Clichy, Sagna (booked 71’); De Bruyne, Fernandinho (dismissed 32’), Toure (booked 41’); Iheanacho (Agüero 45’), Sterling (Stones 89’), Navas (Silva 45’)

 

Burnley: Heaton; Mee, Keane (booked 80’), Ward, Lowton; Hendrick (booked 38’), Arfield (Bamford 88’), Gudmundsson (Defour 59’), Boyd; Barnes (Vokes 69’), Gray (booked 90’+3’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: