‘Familiar Song’, Gambaran Interaksi Gerald Situmorang Dengan Ruang Emosionalnya

foto : istimewa

foto : istimewa

Jakartakita.com – Penyanyi Gerald Situmorang siap untuk menyapa pendengarnya kembali, lewat single bertajuk “Familiar Song”. Lagu nomor urut 7 dalam album Solitude ini, terpilih sebagai single kedua dengan alasan yang cukup personal.

“Lagu ini (Familiar Song) adalah lagu yang punya sisi emosional tersendiri dibanding lagu lain dalam album Solitude. Lewat melodi dalam lagu itu, semuanya terasa familiar bagi saya, apalagi jika dikaitkan dengan studio musik milik Marco Steffiano (drummer Barasuara) yang saya bicarakan dalam album itu, seolah bisa berinteraksi dengan apapun yang ada di dalam ruangan,” ujar Gerald Situmorang dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, belum lama ini.

Selain mendapuknya menjadi single kedua, “Familiar Song” pun turut hadir dalam format audio visual. Tepat pada hari yang sama, Gerald Situmorang juga merilis video klipnya melalui akun YouTube https://www.youtube.com/GeraldSitumorang.

Selaras dengan apa yang ia letakkan pada lagu tersebut, apa yang disuguhkan di sini menjadi gambaran interaksi seorang Gerald Situmorang dengan ruangan tersebut melalui melodi yang ia rangkai bersama gitar akustiknya.

Jangan terkecoh dengan penampilannya yang cukup berbeda dalam video klip ini, Karena pasalnya produksi video klip ini dimulai sejak jauh hari dari hari ini, tepatnya tidak lama setelah album Solitude selesai direkam sebagai kenang-kenangan bersama studio musik itu. Bekerja sama dengan director, Riki Wattimena, video klip Gerald Situmorang ini mencoba memperlihatkan keterikatannya dengan ruangan yang “hidup”.

“Rekaman video yang sudah ada itu akhirnya dikombinasikan dengan siluet seorang ballerina yang menari seiring dengan nada yang saya mainkan. Ballerina itu sebagai gambaran jiwa dari ruangan tempat saya bermusik itu yang diambil melalui gerakan ballerina Irene Aryanto dengan latar green screen,” jelas Gerald Situmorang.

“Gerakan ballerina itu juga dihiasi dengan beberapa aksen lain, salah satunya hujan. Itu sebagai gambaran suka dan duka saya selama berada dalam ruangan itu. Intinya sih lebih ke ikatan emosional yang juga melibatkan interaksi saya dengan semua yang ada di sana,” tambahnya lagi.

Video klip “Familiar Song” sudah bisa disimak dalam akun YouTube https://www.youtube.com/GeraldSitumorang sejak Jumat, 30 Desember 2016.

Single ini bisa disimak melalui album “Solitude” yang tersaji dalam format fisik juga dalam format digital di iTunes, Apple Music, Deezer, Spotify, Amazon Play dan Guvera.

 

Comments

comments




0 thoughts on “‘Familiar Song’, Gambaran Interaksi Gerald Situmorang Dengan Ruang Emosionalnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire