Seperti Apa Trend Warna Interior 2017 ?

foto : dok. Livaza

foto : dok. Livaza

Jakartakita.com – Dalam desain interior, setiap ruangan memiliki fungsinya masing-masing, karenanya pemilihan warna untuk satu ruangan dengan ruangan yang lainnya sudah tentu berbeda.

Warna untuk ruang keluarga sebagai tempat berkumpul para anggota keluarga tentu berbeda dengan warna untuk kamar mandi. Warna ruang kerja dengan warna kamar tidur juga pastinya berbeda.

Menariknya, setiap tahun pergantian trend warna selalu terjadi. Lantas, trend warna seperti apa di tahun 2017 ini?

Menurut Jovan Halim selaku Art Director Livaza.com, pada 2017 ini, warna-warna tersebut merupakan evolusi dari trend warna tahun 2016. Misalnya, tahun 2016 warna yang agak faded, seperti pastel menjadi hits.

”Sebenarnya tone warna abu masih terlihat dominan, cuma di tahun 2017 orang lebih mau bereksprimen dengan tone warna yang lebih gelap. Meskipun warnanya lebih eye catching, tapi kesan yang ditampilkan tetap minimalis, nggak seperti warna neon,” jelas Jovan, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Berikut beberapa warna yang diprediksi akan menjadi trend di tahun 2017;

1. Raisin

Raisin merupakan campuran warna ungu yang mendominasi dan warna abu. Raisin mampu memberikan kesan trendy pada ruangan.

2. Oceania

Perpaduan warna biru dengan hijau keabuan diperkirakan menjadi warna yang akan banyak digunakan di tahun 2017. Warna Oceania dapat di mix and match dengan berbagai furniture berwarna putih. Mix and match ini akan memberikan kesan yang calm atau composed pada suatu ruangan.

foto : dok. Livaza

foto : dok. Livaza

3. Flame

Flame merupakan warna yang terinspirasi dari warna tanah liat atau terakota. Warna flame sangat sesuai untuk mereka yang ingin memberikan gambaran konsep interior rumah dengan iklim tropis, seperti rumah tipe Mediterranean style. Warna ini akan membawa kesan hangat pada ruangannya.

4. Midnight

Midnight yang merupakan warna biru tua ke arah gelap ini dianggap dapat menggantikan warna hitam yang selalu mendominasi warna netral. Warna ini sangat sesuai bagi mereka yang ingin membuat interior bertema nautical – seperti suasana pinggir pantai. Midnight dapat memberikan kesan comfortable pada suatu ruangan.

5. Envy

Envy disebut sebagai warna hijau yang gelap dengan tone-nya yang rich. Warna Envy cocok bagi mereka yang ingin menciptakan konsep alam dengan lebih bold atau berani. Warna ini tidak hanya memberikan gambaran alam pada ruangan, tetapi juga membawa kesan elegan dan mewah.

 

Comments

comments




0 thoughts on “Seperti Apa Trend Warna Interior 2017 ?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire