Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Juventus Gasak Bologna, Milan Tundukkan Cagliari

69

dybala higuainJakartakita.com – Juventus berhasil menggasak tamunya Bologna dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Serie A perdana yang dijalani pada 2017 di Stadion Juventus, Senin (9/1/2017) dini hari WIB. Gonzalo Higuaín menyumbang dua gol (7′, 54′), sedangkan satu gol lainnya dari penalti Paulo Dybala (41′).

Kemenangan yang diraih membawa Juventus yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 45 poin dari 18 laga, unggul empat poin dari AS Roma di peringkat kedua yang telah menjalani 19 laga. Bologna yang kalah di urutan 15 tetap dengan 20 poin.

Higuain membawa La Vecchia unggul lewat gol pada menit ketujuh yang dihasilkan dengan tendangan first time menyambar umpan lambung Miralem Pjanic. Claudio Marchisio lalu nyaris menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-24, tapi tembakannya dari luar kotak penalti Bologna masih bisa ditepis kiper Antonio Mirante keluar lapangan.

Keunggulan Juventus baru bertambah saat babak pertama tersisa empat menit, lewat penalti Dybala. Penalti didapat setelah Marios Oikonomou melanggar Stefano Sturaro di kotak terlarang. Saat turun minum, Juventus unggul 2-0.

Di babak kedua, hanya sebuah gol tambahan bisa dihasilkan tim tuan rumah. Umpan lambung Stephan Lichtsteiner dari sayap kanan ditanduk Higuain menjadi gol ketiga Juventus sekaligus gol keduanya dalam laga. Dengan tambahan dua gol, Higuain berarti telah mencetak tujuh gol dari enam pertandingan terakhir.

baccaSementara itu dalam pertandingan Serie A lainnya yang berlangsung dini hari WIB tadi, AC Milan meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari di Stadio Giuseppe Meazza. Gol penentu kemenangan I Rossoneri dicetak Carlos Bacca (88’) dengan tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan Gianluca Lapadula.

Tambahan tiga poin di awal tahun membuat Milan menempati peringkat lima dengan 36 poin dari 18 laga. Cagliari yang menderita kekalahan di urutan 14 dengan 23 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: