Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan di Kandang Villarreal

63

messiJakartakita.com – Lionel Messi berhasil menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di kandang Villarreal, Estadio El Madrigal, dalam pertandingan La Liga perdananya pada 2017 yang berlangsung Senin (9/1/2017) dini hari WIB, berkat gol saat berakhirnya waktu normal (90’). Gol dihasilkan dari tendangan bebas menggunakan kaki kiri yang menyebabkan bola bersarang di pojok kanan atas gawang Villarreal.

Sebelumnya Barcelona tertinggal satu gol setelah Nicola Sansone mencetak gol bagi Villarreal (49’) dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan Alexandre Pato dalam sebuah serangan balik.

Villarreal menyelesaikan laga dengan 10 pemain di lapangan karena Jaume Costa menerima kartu merah dari kartu kuning kedua setelah melanggar Messi pada menit tambahan ke-empat babak kedua.

Hasil imbang membuat Barcelona yang menempati peringkat tiga klasemen mengoleksi 35 poin dari 17 laga, tertinggal satu poin dari Sevilla di peringkat dua, dan lima poin dari Real Madrid di peringkat pertama. Madrid baru memainkan 16 pertandingan. Villarreal yang kalah tertahan di urutan lima dengan 30 poin.

Di luar gol Messi, Barcelona menghasilkan enam peluang mengarah ke gawan Villarreal. Tembakan jarak jauh Andres Iniesta pada menit ketiga dan 31, sundulan Messi terhadap umpan lambung Neymar pada menit ke-43, dan tendangan Luis Suarez dari luar kotak penalti Villarreal di penghujung babak pertama, maupun sepakan Neymar pada menit ke-53 serta tembakan Suarez pada menit ke-75 dapat diamankan kiper Villarreal Sergio Asenjo.

Sedangkan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen dapat menghentikan dua tendangan Sansone, pada menit ke-19 dan 21, sebelum terjadinya gol Villarreal.

 

Susunan Pemain

Villarreal: Asenjo; Ruiz, Musacchio (Alvaro 87’), Costa (booked 70’, 90’+4’, dismissed 90’+4’), Mario; Bruno, Trigueros, Soriano (Rodri 83’), Dos Santos; Pato (Castillejo 76’), Sansone (booked 78’)

 

Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Pique (booked 83’), Digne (Turan 71’), Roberto (booked 78’); Busquets, Iniesta, Gomes (Denis Suarez 68’); Luis Suarez, Messi, Neymar

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Celta Vigo 3-1 Malaga

Iago Aspas 7′, Daniel Wass 60′, Fontàs 73′ ; Daniel Wass 86’ (bd)

Real Betis 2-0 Leganes

Rubén Castro 51′, Cristiano Piccini 85′

Athletic Bilbao 0-0 Alaves

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: