Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Pria FIFA 2016

56

ronaldoJakartakita.com – Bintang Real Madrid dan tim nasional sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo telah memenangi penghargaan pemain terbaik pria FIFA 2016. Seperti dilansir ESPN Soccer Selasa (10/1/2017), Ronaldo telah menerima piala penghargaan dalam acara yang berlangsung di Zurich, Swiss, pada Senin (9/1/2017) malam waktu setempat.

Ronaldo terpilih menjadi pemenang setelah unggul dalam pemilihan dari bintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann. Ronaldo meraih 34,54 persen suara, Messi 26,42 persen suara, dan Griezmann ketiga dengan 7,53 persen suara.

Messi bersama dua bintang Barcelona lainnya, Luis Suarez dan Gerard Pique, tak hadir dalam acara untuk menerima secara langsung penghargaan karena masuk FIFA FIFPro World 11 2016. Sedangkan Griezmann meski tak masuk tim tetap datang ke Zurich.

fifa fifpro world11Dengan keberhasilan ini, Ronaldo bisa dikatakan meraih tahun yang sempurna di 2016. Ia menerima Ballon d’Or pada Desember, meraih penghargaan FFA pada September, membawa Madrid juara Liga Champions untuk ke-10 kali, dan membawa Portugal juara Euro 2016.

Bintang sepakbola Amerika Serikat Carli Lloyd terpilih sebagai pemain wanita terbaik FIFA 2016. Dua tahun beruntun ia mendapat penghargaan dari FIFA yang merupakan organisasi sepakbola dunia.

Penghargaan FIFA baru kali ini diadakan terpisah dengan FFA di Perancis. Pemilihan pemain terbaik oleh FIFA dilakukan para kapten tim nasional, pelatih, dan wartawan, maupun juga para fans yang mendaftarkan diri lewat FIFA.com dari 211 negara. Masing-masing kelompok memiliki 25 persen bobot pemilihan.

fifa bestPelatih Leicester City Claudio Ranieri yang membawa The Foxes juara Liga Inggris 2015-16 meraih penghargaan pelatih pria terbaik, mengungguli pelatih Portugal Fernando Santos dan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Sedangkan mantan pelatih timnas wanita Jerman Silvia Neid meraih penghargaan pelatih wanita terbaik.

ronaldo - mohd faizMohd Faiz Subri meraih Puskas Award untuk gol terbaik 2016 dengan jumlah voting 60 persen, berkat tendangan bebas spektakuler yang dilakukannya di ajang Liga Super Malaysia. Ia menerima langsung trofi penghargaan dari mantan striker timnas Brasil dan Real Madrid, Luiz Ronaldo.

Klub Kolumbia Atletico Nacional menerima penghargaan FIFA Fair Play setelah mengikhlaskan Copa Sudamericana kepada Chapecoense, tim asal Brasil yang mengalami musibah kecelakaan pesawat terbang jelang pertemuan pertama partai final kedua tim, yang mengakibatkan sebagian besar anggota tim Chapecoense tewas dalam kejadian.

Borussia Dortmund dan Liverpool menerima penghargaan bersama FIFA Fan Award karena fans kedua tim menyanyikan lagu mars Liverpool “You’ll Never Walk Alone” saat kedua tim bertemu di ajang Liga Eropa di Stadion Anfield, tepat sehari sebelum perayaan 27 tahun Tragedi Hillsborough.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: