Take a fresh look at your lifestyle.

Transjakarta Perluas Jangkauan Pelayanan dengan Menghadirkan Koridor 13 Ruas Ciledug – Kapten Tendean

0 1,095
foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Transjakarta memperluas jangkauan pelayanan, dengan menghadirkan jalan layang untuk jalur khusus Transjakarta koridor 13 ruas Ciledug – Kapten Tendean sepanjang 9,3 km.

Diproyeksikan, jalan layang untuk jalur khusus Transjakarta koridor 13 ruas Ciledug – Kapten Tendean ini akan beroperasi pada Juni 2017 mendatang.

Direktur Utama Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, pengembangan itu akan mengalihkan pengguna kendaraan pribadi baik itu roda dua maupun empat, ke perusahaan transportasi umum milik pemerintah provinsi DKI Jakarta.

“Pada saat mereka berangkat bekerja dan kembali ke rumah di sore hari memilih layanan Transjakarta yang nyaman dan murah,” ujar Budi, di Jakarta,

Senin (9/1).

Related Posts
1 daripada 5,797

Dijelaskan, pelanggan Transjakarta koridor 13 juga terkoneksi dengan koridor 1, 4, 6, 9, dan 10. Nilai tambah ini didapatkan setelah Transjakarta menerapkan konsep rute dari sebelumnya yang berbasis koridor.

“Dengan konsep point to point maka seluruh pelanggan bisa menikmati pelayanan maksimal,” terangnya.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Lebih lanjut diungkapkan, pasca pengerjaan rampung, Transjakarta akan melakukan uji coba lintasan selama dua bulan.

Selain itu, pihaknya akan mengadakan pelatihan supir, menyusun rencana operasional, dan memasang rambu-rambu di koridor 13.

“Seluruh upaya itu bertujuan menghadirkan keamanan, kenyamanan, dan pelayanan yang optimal bagi pelanggan,” terang dia.

Adapun proyek ini merupakan kegiatan yang didanai melalui APBD DKI mulai tahun 2015 hingga tahun 2017, dengan sistem kontrak multi years.

 

Tinggalkan komen