Take a fresh look at your lifestyle.

Barcelona Sikat Las Palmas 5-0

0 730

barcelonaJakartakita.com – Barcelona berhasil menyikat tim tamu Las Palmas dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Sabtu (14/1/2017). Gol-gol Blaugrana dihasilkan Luis Suárez (14′, 57′), Lionel Messi (52′), Arda Turan (59′), dan Aleix Vidal (80′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Luis Enrique naik ke peringkat dua klasemen dengan 38 poin dari 18 laga. Sedangkan kekalahan membuat Las Palmas tetap di posisi delapan dengan 24 poin.

Barcelona yang mendominasi jalannya pertandingan dapat unggul berkat gol Suarez pada menit ke-14. Ia menuntaskan umpan tarik Andre Gomes dari sisi kiri kotak penalti Las Palmas dengan tendangan kaki kanan. Gomes sendiri nyaris mencetak gol 10 menit berselang, namun tendangannya bisa ditepis kiper Las Palmas Javi Varas keluar lapangan.

Di penghujung babak pertama, Varas melakukan dua penyelamatan krusial. Ia menepis dua sepakan yang diluncurkan Messi. Sampai turun minum, Barcelona unggul 1-0.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Messi dapat menggandakan keunggulan Barcelona. Umpan Rafinha ditangkis Varas, bola rebound dicocor Messi menjadi gol. Dengan gol ini, Messi telah berhasil mencetak gol ke gawang seluruh tim rival peserta La Liga saat ini, dan total telah membobol 35 gawang tim La Liga yang berbeda sejak melakukan debut untuk Barcelona pada Oktober 2004.

Pada menit ke-57, Suarez mencetak gol keduanya dalam laga sekaligus gol ketiga Barcelona. Setelah menerima umpan Rafinha, Suarez menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Las Palmas dengan sepakan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 7,082

Dua menit setelah itu, Turan mencetak gol ke-empat Barcelona dengan sepakan kaki kanan menyambar bola rebound tendangan Suarez yang ditangkis Varas. Lalu Vidal melengkapi kemenangan Barcelona dengan gol kelima saat waktu normal tersisa 10 menit, dengan gol yang ditorehkan melalui sepakan kaki kanan usai menerima umpan Paco Alcacer dari sayap kanan.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Mascherano (booked 29’), Alba, Vidal; Busquets (Mathieu 73’), Rafinha (booked 25’), Gomes (booked 32’)(Rakitic 62’); Suarez (Alcacer 68’), Turan, Messi

 

Las Palmas: Varas; Lemos, David Garcia (Artiles 34’), Lopes (booked 41’), Macedo; Mesa (booked 2’), Gomez (Mateo Garcia 62’), Tana, El Zhar (Livaja 74’ (booked 77’)), Boateng (booked 55’); Viera

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Leganes 0-0 Athletic Bilbao

Tinggalkan komen