Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia 5 Film Terkenal yang Disutradarai Ben Affleck

57
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Hingga tahun 2017, popularitas aktor Hollywood, Ben Affleck semakin meroket. Film-film Box Office yang dibintangi Ben semakin mengukuhkan eksistensinya sebagai salah satu aktor papan atas Hollywood.

Tak hanya eksis di depan layar bioskop, aktor kelahiran 15 Agustus 1972 ini juga merambah dunia di balik layar.

Setelah kesuksesan film Argo, Ben kembali ditantang untuk menyutradarai film-film yang lain, salah satunya Live by Night.

Selain berperan sebagai sutradara, mantan suami Jennifer Garner ini juga memproduseri, menulis, sekaligus membintangi film Live by Night.

Film ini turut dibintangi oleh sederet aktris-aktris cantik ternama seperti Sienna Miller, Zoe Saldana, dan Elle Fanning.

Live by Night tayang di bioskop Indonesia mulai 13 Januari 2017.

“Selain jago akting, Ben Affleck juga sangat berbakat di dunia belakang layar. Tak sedikit film yang disutradarainya berhasil meraih penghargaan,” ungkap Sudhir Syal, co-Founder dan Director BookMyShow Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Sepanjang perjalanan karirnya, Ben tercatat telah menyutradarai 5 film. Berikut ini film-film terkenal yang pernah disutradarai Ben Affleck, berdasarkan catatan BookMyShow;

I Killed My Lesbian Wife, Hung Her on a Meat Hook, and Now I Have a Three-Picture Deal at Disney (1993)

Di tahun 1993 Ben Affleck menyutradarai film pertamanya yang berjudul I Killed My Lesbian Wife, Hung Her on a Meat Hook, and Now I Have a Three-Picture Deal at Disney. Film pendek berdurasi 16 menit ini disutradarai Ben Affleck di usianya yang masih menginjak 21 tahun.

Gone Baby Gone (2007)

Gone Baby Gone merupakan film panjang pertama yang disutradarai Ben Affleck. Selain sebagai sutradara, Ben juga merangkap sebagai penulis naskah menggandeng Aaron Stockard. Film yang rilis di tahun 2007 ini sukses melenggang di sejumlah festival film bergengsi, salah satunya masuk dalam nominasi Oscar.

The Town (2010)

Selanjutnya, di tahun 2007 Ben menyutradarai film panjang keduanya yang berjudul The Town. The Town merupakan film yang disutradarai sekaligus dibintangi Ben dengan menggandeng Peter Craig dan Aaron Stockard sebagai penulis naskahnya.

Film ini dibintangi oleh Rebecca Hall, Jeremy Renner, dan Blake Lively yang sukses melenggang di sejumlah festival film bergengsi. Salah satunya mengantarkan Jeremy Renner masuk dalam nominasi Oscar untuk kategori Best Supporting Actor .

Argo (2012)

Film Argo merupakan film yang menjadi puncak kesuksesan Ben Affleck sebagai sutradara film. Film yang disutradarai sekaligus dibintanginya ini meraih banyak penghargaan di sejumlah festival film bergengsi. Argo berhasil meraih 3 Piala Oscar untuk kategori Best Picture, Best Adapted Screenplay dan Best Film Editing. Film ini juga menobatkan Ben sebagai Sutradara Terbaik di ajang Golden Globes 2013.

Live by Night (2017)

Tahun 2017 Ben Affleck hadir lewat film kolaborasinya bersama Leonardo DiCaprio. Berbeda dengan Leo yang hanya berperan sebagai produser, Ben memiliki andil sepenuhnya dalam film ini. Tak hanya memproduseri filmnya, Ben juga menyutradarai, menulis, sekaligus membintangi filmnya. Film Live by Night diadaptasi dari novel karya Dennis Lehane dengan judul yang sama.

Berbeda dengan Gone Baby Gone dan Argo yang meraih banyak penghargan, film ini bahkan sama sekali tidak masuk dalam nominasi Golden Globes 2017 yang digelar beberapa waktu lalu.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: