Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Everton Pecundangi City 4-0

67

evertonJakartakita.com – Everton tampil gemilang untuk mempecundangi tim tamu Manchester City dengan skor 4-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Minggu (15/1/2017). Gol-gol The Toffees dipersembahkan Romelu Lukaku (34′), Kevin Mirallas (47′), Tom Davies (79′), dan Ademola Lookman (90’+4′).

Tambahan tiga poin membuat Everton yang berada di peringkat tujuh klasemen kini mengumpulkan 33 poin dari 21 laga. City yang mengalami kekalahan telak tetap di urutan lima dengan 42 poin.

Sekitar 10 menit sebelum turun minum, Lukaku dapat membawa Everton unggul. Berawal dari umpan terobosan Davies yang membebaskan Mirallas di sayap kanan, Mirallas lalu mengirim umpan ke arah pusat kotak penalti City. Lukaku lalu langsung menendang bola masuk gawang dengan sepakan kaki kiri. Sampai turun minum, Everton unggul 1-0.

Dua menit babak kedua berjalan, giliran Mirallas yang membobol gawang City. Usai menerima umpan Ross Barkley, Mirallas menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang lawan dengan sepakan kaki kanan. Mirallas kemudian digantikan gelandang anyar Everton Morgan Schneiderlin pada menit ke-65.

Masuknya Schneiderlin ke lapangan menjadikan debutnya bagi Everton. Gelandang bertahan Perancis berusia 27 tahun tersebut baru resmi dibeli dari Manchester United 12 Januari lalu dengan nilai transfer 20 juta pound sterling dan dikontrak 4,5 tahun.

Pada menit ke-79, Davies mencetak gol ketiga Everton. Davies yang merupakan gelandang kelahiran Liverpool berusia 18 tahun tersebut menggiring bola di sayap kanan dan melewati dua pemain City. Ia lalu melakukan umpan satu dua dengan Barkley sebelum mencetak gol dengan melambungkan bola melewati hadangan kiper City Claudio Bravo yang datang menghadang.

Gol ini merupakan gol pertama Davies bagi Everton, dari total sembilan penampilan di Liga Inggris bersama klub.  Ia merupakan pemain muda binaan Everton.

Saat injury time, giliran pemain muda lainnya yang menyumbangkan gol bagi Everton. Lookman yang merupakan pemain depan berusia 19 tahun kelahiran Wandsworth mencetak gol pamungkas laga dengan sepakan kaki kanan, setelah upaya bek City John Stones membuang bola di sisi kiri pertahanan The Citizens memantul Seamus Coleman sehingga si kulit bundar dapat dikuasai Lookman.

Gol Lookman merupakan gol dalam debut untuk Everton, ia masuk lapangan menggantikan Barkley pada menit ke-90. Lookman dibeli Everton dari tim League One Charlton Athletics 5 Januari lalu dengan nilai transfer 7,5 juta pound, ia dikontrak 4,5 tahun.

 

Susunan Pemain

Everton: Robles; Williams, Funes Mori, Holgate (booked 55’); Barkley (Lookman 90’), Davies, Barry (McCarthy 74’), Baines, Coleman; Lukaku (booked 90’+2’), Mirallas (Schneiderlin 65’)

 

Manchester City: Bravo; Stones, Otamendi (booked 90’+2’), Clichy, Sagna; Silva (booked 75’), Toure, Zabaleta (Iheanacho 62’); Aguero, De Bruyne, Sterling

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: