Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Fiorentina Raih Kemenangan 2-1 Atas Juventus

64

fiorentinaJakartakita.com – Fiorentina meraih kemenangan 2-1 atas tim tamu Juventus dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Senin (16/1/2017) dini hari WIB. Gol-gol La Viola dicetak Nikola Kalinic (37′) dan Milan Badelj (54′), sedangkan gol La Vecchia Signora dihasilkan Gonzalo Higuaín (58′).

Kemenangan yang diraih membuat Fiorentina kini menempati peringkat delapan klasemen dengan 30 poin dari 19 laga. Juventus yang kalah masih menempati peringkat pertama, dengan 45 poin dari 19 pertandingan, hanya unggul satu poin dari AS Roma yang telah memainkan 20 laga.

Fiorentina yang tampil di hadapan para pendukungnya sendiri tampil agresif untuk meraih kemenangan. Pada menit ketujuh sebuah tembakan Matias Vecino dari luar kotak penalti Juventus harus susah payah ditangkis kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon. Lalu tendangan keras Federico Chiesea ditepis Buffon keluar lapangan empat menit berselang.

Pada menit ke-37, Fiorentina akhirnya berhasil mendapatkan gol. Kalinic membobol gawang Buffon dengan sepakan kaki kanan setelah menerima umpan terobosan Federico Bernardeschi. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, yaitu pada menit ke-54, Badelj menggandakan keunggulan Fiorentina. Gol dicetaknya dengan tembakan dari jarak 35 meter, dengan pandangan Buffon terhalang Chiesa yang melompat menutupi arah pergerakan bola.

Empat menit berselang Higuain memperkecil ketertinggalan Juventus. Umpan lambung Stefano Sturaro dituntaskannya dengan sepakan kaki kanan.

Sekitar 10 menit babak kedua tersisa, Juventus nyaris mendapat gol penyama kedudukan. Tendangan bebas Paulo Dybala dari sayap kiri ditanduk Higuain, bola dapat diblok kiper Fiorentina Ciprian Tatarusanu menggunakan kaki. Bola rebound lalu disontek Giorgio Chiellini dan dapat ditangkap sang penjaga gawang. Sampai laga usai, keunggulan 2-1 Fiorentina bertahan menjadi kemenangan.

 

Susunan Pemain

Fiorentina: Tatarusanu; Rodriguez, Astori, Sanchez; Valero (Ilicic 85’), Badelj, Vecino (booked 29’), Olivera; Chiesa (booked 53’)(Tello 81’), Kalinic (booked 90’), Bernardeschi (Cristoforo 76’)

 

Juventus: Buffon; Bonucci (booked 88’), Chiellini (booked 33’), Barzagli (Mandzukic 79’); Sturaro (booked 26’)(Pjaca 61’), Khedira, Marchisio (Rincon 77’), Sandro (booked 82’), Cuadrado; Higuain, Dybala (booked 90’+4’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: