Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Ibra Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Liverpool

55

ibraJakartakita.com – Gol Zlatan Ibrahimovic (84’) menyelamatkan Manchester United dari kekalahan atas tamunya Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Kedudukan menjadi imbang 1-1, setelah MU cukup lama tertinggal gol The Reds yang dicetak James Milner (27′) dari titik putih.

Tambahan satu poin dari hasil imbang membuat MU yang berada di peringkat enam klasemen kini mengoleksi 40 poin dari 21 laga. Torehan sembilan kemenangan beruntun tim asuhan pelatih Jose Mourinho menjadi berakhir. Liverpool yang ditangani pelatih Jurgen Klopp di peringkat tiga dengan 45 poin.

Berturut-turut enam besar Liga Inggris saat ini adalah Chelsea dengan 52 poin, Tottenham Hotspur (45), Liverpool (45), Arsenal (44), Manchester City (42), dan MU (40).

Kedua tim kesulitan menciptakan ancaman ke gawang lawan pada 25 menit pertama pertandingan. Milner memecah kebuntuan dengan keberhasilan mengeksekusi penalti, setelah Paul Pogba melakukan handsball di kotak penalti MU dalam upaya menghalau sepak pojok Milner.

Sebuah upaya dilakukan Ibra untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Tembakannya dari luar kotak penalti Liverpool dapat ditangkis kiper Simon Mignolet keluar lapangan. Sang kiper juga bisa memblok tendangan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-41, membuat gawang Liverpool tetap perawan sampai babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Mourinho memasukkan Wayne Rooney ke lapangan sebagai pengganti Michael Carrick dalam upaya menambah daya serang The Red Devils. Lalu Marouane Fellaini menggantikan Matteo Darmian pada menit ke-76. Masuknya dua pemain ini ke lapangan turut berpengaruh terjadinya gol MU.

Berawal dari sebuah umpan lambung Rooney di kotak penalti Liverpool, bola disundul Marouane Fellaini dan memantul tiang gawang kiri The Reds. Si kulit bundar lalu dilambungkan Antonio Valencia dan disundul Ibra hingga menerpa mistar gawang sebelum memantul masuk gawang. Pada akhirnya, kedudukan 1-1 bertahan menjadi hasil pertandingan.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Rojo, Jones, Darmian (Fellaini 76’), Valencia; Carrick (Rooney 45’), Pogba, Herrera (booked 90’+1’); Ibra, Martial (Mata 65’), Mkhitaryan

 

Liverpool: Mignolet; Klavan, Lovren (booked 31’), Milner, Alexander-Arnold; Henderson, Can, Wijnaldum (booked 61’); Origi (Coutinho 61’), Lallana, Firmino (booked 90’+1’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: