Take a fresh look at your lifestyle.

Lazio, Roma, dan Napoli Raih Kemenangan di Pekan ke-20 Serie A

0 928

lazioJakartakita.com – Lazio, AS Roma, dan Napoli sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-20 Serie A yang berlangsung Minggu (15/1/2017).

Lazio mengungguli tamunya Atalanta dengan skor 2-1 di Stadio Olimpico, Roma. Sempat tertinggal gol striker Atalanta Andrea Petagna (21’) yang dihasilkan lewat tendangan kaki kanan menuntaskan umpan Remo Freuler, Lazio lalu menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Sergej Milinkovic-Savic (45’+1’) dari umpan silang Senad Lulic dari sayap kiri.

Ciro Immobile lalu mencetak gol penentu kemenangan Biancoceleste dari titik putih (68’). Penalti didapat setelah Immobile dijatuhkan kiper Etrit Berisha di kotak penalti Atalanta.

nainggolanSementara itu tim rival sekota Lazio, AS Roma, meraup kemenangan 1-0 atas tim tuan rumah Udinese di Stadio Friuli. Gol penentu kemenangan Il Lupi dihasilkan Radja Nainggolan (12’) dengan tendangan voli menyambar umpan lambung Kevin Strootman.

Roma sempat mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan dari titik putih setelah bek Udinese Marco Faraoni melakukan handsball di kotak penalti Le Zebrette. Namun tendangan penalti Edin Dzeko hanya melambung di atas mistar gawang Udinese.

hamsikNapoli meraih kemenangan 3-1 atas tamunya US Pescara di Stadio San Paolo. Gol-gol Il Partenopei dicetak Lorenzo Tonelli (47′), Marek Hamsik (49′), dan Dries Mertens (85′). Tonelli mencetak gol dengan sundulan terhadap tendangan bebas Jorginho dari sayap kiri, sedangkan Hamsik membobol gawang lawan melalui sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Piotr Zielinski.

Mertens lalu menghasilkan gol ketiga Napoli saat waktu normal tersisa lima menit dengan sepakan kaki kiri usai menerima operan Allan Loureiro. Memasuki injury time (90’+4′), Gianluca Caprari menghasilkan gol balasan Pescara dari titik putih. Penalti didapat Pescara karena Alexandru Mitrita dilanggar bek Napoli Elseid Hysaj di kotak penalti tim tuan rumah.

Dengan kemenangan yang diraih di pekan ke-20, posisi Roma, Napoli, dan Lazio tetap berurutan dari peringkat dua sampai empat. Roma dengan 44 poin, Napoli 41 poin, dan Lazio 40 poin.

Related Posts
1 daripada 7,083

Sedangkan kekalahan membuat Atalanta tertahan di peringkat tujuh dengan 35 poin, Udinese di urutan 11 dengan 25 poin, dan Pescara di urutan 20 dengan sembilan poin.

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya Minggu (15/1/2017):

Sassuolo 4-1 Palermo

Alessandro Matri (15′, 66′), Antonino Ragusa (24′), Matteo Politano (83′) ; Robin Quaison (9′)

Sampdoria 0-0 Empoli

Levan Mchedlidze penalty missed 31’

Cagliari 4-1 Genoa

Marco Borriello 40′, 60′, João Pedro 44′, Diego Farias 64′ (pen) – Marco Capuano dismissed 79′ ; Giovanni Simeone 28′

Tinggalkan komen