Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sevilla Tundukkan Madrid 2-1

61

sevillaJakartakita.com – Sevilla secara gemilang berhasil menundukkan tamunya Real Madrid dengan skor 2-1 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (16/1/2017) dini hari WIB. Gol-gol Sevilla berasal dari gol bunuh diri bek Madrid Sergio Ramos (85′) dan gol Stevan Jovetic (90’+1′), yang membalikkan keadaan setelah Cristiano Ronaldo membawa Los Merengues sempat unggul lewat titik putih (67’).

Kemenangan yang diraih membuat Sevilla menggeser Barcelona dari peringkat kedua klasemen. Sevilla mengumpulkan 39 poin dari 18 laga, unggul satu poin dari Barcelona yang kini berada di peringkat ketiga. Madrid dengan kekalahan yang terjadi mengakhiri torehan 40 laga beruntun tak terkalahkan sebelumnya. Namun Madrid masih menempati peringkat pertama, dengan 40 poin dari 17 pertandingan.

Babak pertama berakhir tanpa gol meski beberapa peluang tercipta. Tendangan Ronaldo pada menit ke-27 dapat ditangkap kiper Sevilla Sergio Rico. Sedangkan tembakan Samir Nasri pada menit ke-34 diamankan kiper Madrid Keylor Navas.

Di babak kedua, Franco Vazquez nyaris membawa Sevilla unggul. Namun sepakan yang dilakukannya masih bisa ditepis Navas keluar lapangan. Pada menit ke-54 tembakan Wissam Ben Yedder dapat ditangkis sang penjaga gawang.

Pada menit ke-65, Daniel Carvajal dilanggar Rico di kotak penalti Sevilla. Penalti didapat Madrid dan dieksekusi dengan baik oleh Ronaldo. Bola disarangkan Ronaldo ke pojok kanan bawah gawang Sevilla dengan sepakan kaki kanan.

Usai terjadinya gol Ronaldo, pelatih Sevilla Jorge Sampaoli melakukan pergantian pemain. Jovetic masuk menggantikan Vazquez pada menit ke-68 dan Pablo Sarabia masuk menggantikan Vicente Iborra pada menit ke-77. Sedangkan pelatih Madrid Zinedine Zidane menarik keluar Mateo Kovacic untuk digantikan Toni Kroos pada menit ke-75.

Sekitar lima menit babak kedua tersisa, Ramos mencetak gol bunuh diri ke gawang Madrid. Tendangan bebas Sarabia dari sayap kanan coba dihalau Ramos, yang merupakan mantan bek Sevilla, dengan sundulan, namun membuat bola bersarang ke gawang timnya sendiri.

Saat injury time, Jovetic menciptakan gol penentu kemenangan Sevilla lewat tembakan dari luar kotak penalti Madrid. Bola yang berusaha ditepis Navas tetap meluncur deras masuk ke gawang.

 

Susunan Pemain

Sevilla: Rico; Rami, Pareja, Escudero (booked 42’), Mariano; Nasri (booked 81’), N’Zonzi, Iborra (booked 31’)(Sarabia 77’); Ben Yedder (Vietto 90’+2’), Vitolo, Vazquez (Jovetic 68’)

 

Real Madrid: Navas; Ramos, Nacho, Varane; Kroos (Kovacic 75’), Modric, Casemiro, Marcelo, Carvajal; Ronaldo, Benzema

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Sporting Gijon 2-3 Eibar

Carlos Carmona 9′, Nacho Cases 58′ ; Adrián 4′ (pen), Pedro León 21′, Antonio Luna 23′

Granada 1-1 Osasuna

Artem Kravets 69′ – Uche dismissed 73′, Ezequiel Ponce dismissed 90’+5′ ;  Oriol Riera 12′

Celta Vigo 1-0 Alaves

Nemanja Radoja 89′ ; Zouhair Feddal dismissed 46′

Valencia 2-1 Espanyol

Martin Montoya 17′, Santiago Mina 73′ ; David López 85′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: