Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aubameyang Torehkan Gol Keduanya di Piala Afrika 2017

66

aubameyang gabonJakartakita.com – Striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menorehkan gol keduanya di Piala Afrika 2017. Gol tersebut dihasilkan dalam pertandingan kedua tim tuan rumah Gabon di Grup A, saat menjamu Burkina Faso di Stade d’Angondjé, Rabu (18/1/2017).

Aubameyang mencetak gol dari titik putih pada menit ke-38. Penalti diberikan wasit kepada Gabon setelah Aubameyang dijatuhkan kiper Burkina Faso Herve Kouakou Koffi di kotak penalti. Atas perbuatannya, Koffi menerima kartu kuning.

Gol Aubameyang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1, setelah sebelumnya Burkina Faso sempat unggul lewat gol Prejuce Nakoulma pada menit ke-23 yang dihasilkan dengan sebuah tendangan usai melewati hadangan dua bek lawan dalam serangan balik. Nakoulma masuk lapangan pada menit ke-11 menggantikan Jonathan Pitroipa yang mengalami cedera.

Tambahan satu poin dari hasil imbang membuat Burkina Faso dan Gabon sempat menempati peringkat satu dan dua klasemen dengan dua poin. Namun dengan Kamerun berhasil mengalahkan Guinea-Bissau 2-1 di Stade d’Angondjé pada Kamis (19/1/2017) dini hari WIB, peringkat pertama Grup A kemudian menjadi milik Kamerun dengan empat poin, Burkina Faso dan Gabon tergeser ke peringkat dua dan tiga. Guinea-Bissau di urutan empat dengan satu poin.

aubameyang gabonGol pertama Kamerun ke gawang Guinea-Bissau dicetak Sebastien Siani pada menit ke-61, lewat tembakan dari luar kotak penalti memaksimalkan umpan striker Lorient Benjamin Moukandjo. Gol ini menyamakan kedudukan atas gol Guinea-Bissau pada menit ke-13 yang dicetak Piqueti Brito dengan sepakan kaki kanan usai menggiring bola dari sisi lapangan timnya sendiri.

Michael Ngadeu-Ngadjui lalu menciptakan gol penentu kemenangan Kamerun pada menit ke-78. Gol dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Guinea-Bissau setelah menerima operan Christian Bassogog.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: