Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pantai Gading Kembali Raih Hasil Imbang Meski Bony Cetak Gol

45

bonyJakartakita.com – Pantai Gading kembali meraih hasil imbang dalam pertandingan Grup C Piala Afrika 2017. Menghadapi Republik Demokratik Kongo di Stade d’Oyem, Jumat (20/1/2017), Pantai Gading harus puas dengan skor akhir 2-2.

Hasil imbang harus diterima Pantai Gading meski striker Stoke City Wilfried Bony mencetak gol pertamanya di ajang Piala Afrika 2017. Gol dicetak pada menit ke-26 dengan sundulan terhadap sepak pojok Max Gradel.

Gol ini menyamakan kedudukan, setelah sebelumnya Kongo unggul lewat gol Neesekens Kebano pada menit kesembilan. Gol dihasilkan Kebano dengan sepakan kaki kanan usai menerima umpan Junior Kabananga.

Pada menit ke-28, Kabanangan menorehkan gol untuk kembali membawa Kongo kembali unggul. Kabananga mampu menanduk umpan silang Firmin Mubele dari sayap kanan. Gol ini merupakan gol kedua Kabananga di turnamen.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-67, Serey Die mencetak gol bagi Pantai Gading untuk membuat kedudukan menjadi imbang kembali 2-2. Gol dihasilkan lewat tembakan dari luar kotak penalti Kongo. Kedudukan imbang tersebut bertahan menjadi hasil akhir laga.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Pantai Gading harus puas berada di peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi dua poin dari dua laga. Kongo di urutan pertama dengan empat poin.

Maroko yang berhasil mengalahkan Togo dengan skor 3-1 di Stade d’Oyem pada Sabtu (21/1/2017) dini hari WIB menempati peringkat dua dengan tiga poin. Togo dengan kekalahan yang dialami di urutan empat dengan satu poin. Gol-gol Maroko dicetak Aziz Bouhaddouz (14′), Romain Saïss (21′), dan Youssef En-Nesyri (72′), yang membalikkan keadaan setelah tertinggal gol Togo yang dihasilkan Mathieu Dossevi (5′).

Susunan Pemain
Pantai Gading:
Gbohouo; Kanon, Bailly, Traore (Deli 45’), Aurier; Die, Kessie (booked 65’), Doukoure; Bony, Gradel (Kalou 76’), Zaha

Republik
Demokratik Kongo:
Matampi; Tisserand, Bokadi, Mpeko, Ikoko (Mulumbu 72’); Kebano, Maghoma (Mulumba 72’), Mbemba; Mbokani, Mubele, Kabananga (Bolingi 79’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: