Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Costa Sumbang Gol dalam Kemenangan Chelsea 2-0 Atas Hull

48

chelseaJakartakita.com – Striker Spanyol kelahiran Brasil, Diego Costa, turut menyumbang gol dalam kemenangan 2-0 yang diraih Chelsea atas tim tamu Hull City pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017).

Gol dicetak Costa dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan Victor Moses saat pertandingan babak pertama memasuki menit tambahan ketujuh. Gol tersebut merupakan gol ke-15 Costa bagi Chelsea di ajang Liga Inggris musim ini, sekaligus gol ke-52 dalam total 100 penampilan untuk The Blues.

Selain itu gol juga menandai kembalinya sang striker sebagai starter, setelah sempat dinyatakan mengalami cedera punggung. Kabar yang beredar Costa sebetulnya dipinggirkan karena berseteru dengan pelatih Chelsea Antonio Conte, yang membuatnya sempat dihukum berlatih sendiri dan dirumorkan akan pindah ke Liga Super Tiongkok.

Babak pertama kemudian baru berakhir pada menit tambahan ke-10. Panjangnya waktu injury time disebabkan lamanya perawatan di lapangan yang harus diterima gelandang Hull Ryan Mason setelah berbenturan kepala dengan bek Chelsea Gary Cahill. Mason kemudian digantikan David Meyler, ia di bawa ke rumah sakit untuk menerima perawatan lebih lanjut.

Di luar gol Costa, Chelsea sekali mengancam gawang Hull di babak pertama. Tembakan Marcos Alonso dari luar kotak penalti Hull dapat ditepis kiper Eldin Jakupovic keluar lapangan pada menit ke-30.

Sedangkan Hull dua kali menebar ancaman ke gawang Chelsea. Sundulan Harry Maguire pada menit ke-26 dapat dihentikan kiper Chelsea Thibaut Courtois, sedangkan tembakan Maguire pada menit ke-44 ditepis sang penjaga gawang keluar lapangan pada menit ke-44.

Di babak kedua hanya satu gol tambahan terjadi meski kedua tim saling berbalas serangan. Gol kedua Chelsea dalam laga ditorehkan Cahill dengan sundulan terhadap tendangan bebas Cesc Fabregas dari sayap kiri (81’).

Dengan kemenangan yang diraih, The Blues yang memuncaki klasemen Liga Inggris mengoleksi 55 poin dari 22 laga. Sedangkan The Tigers dengan kekalahan yang diderita tertahan di urutan 19 dengan 16 poin.

Susunan Pemain
Chelsea:
Courtois; Luiz, Cahill, Azpilicueta; Matic, Kante (booked 43’), Alonso, Moses; Costa (Batshuayi 87’), Hazard (Fabregas 71’), Pedro (Willian 71’)

Hull City: Jakupovic; Dawson (booked 7’), Davies (booked 26”)(Niasse 59’), Maguire; Mason (Meyler 21’), Huddlestone, Robertson (booked 52’), Elabdellaoui; Hernandez (Diomande 75’), Clucas, Goebel

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: