Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Depay Lakukan Debut untuk Lyon

43

depay-1Jakartakita.com – Eks winger Manchester United Memphis Depay melakukan debut bagi Olympique Lyon saat tim tersebut sukses menaklukkan tim tamu Olympique Marseille dengan skor 3-1 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade des Lumières, Senin (23/1/2017) dini hari WIB.

Depay masuk lapangan pada menit ke-79, menggantikan Mathieu Valbuena. Depay dibeli Lyon dari MU pada 20 Januari 2017 dengan nilai transfer 16 juta pound sterling.

Valbuena yang digantikan Depay membuka keunggulan Lyon dengan gol yang dicetak melalui sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Jeremy Morel (43’). Alexandre Lacazette lalu menggandakan keunggulan Lyon lewat gol dari tendangan kaki kanan (61’) usai menggiring bola masuk kotak penalti Marseille.

Marseille kemudian sempat memperkecil ketertinggalan berkat gol Doria (67’) yang diciptakan melalui sepakan kaki kiri memanfaatkan kemelut di kotak penalti Lyon dalam sebuah situasi tendangan bebas.

Tapi keunggulan Lyon kembali menjadi dua gol usai Lacazette kembali membobol gawang Marseille (75’), kali ini lewat tendangan kaki kanan memanfaatkan bola yang gagal dikuasai dengan baik bek tim tamu Rolando.

Kemenangan yang diraih membawa Lyon yang berada di peringkat empat klasemen mengumpulkan 37 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Marseille yang kalah tetap di urutan tujuh dengan 30 poin.

Puncak klasemen Ligue 1 masih menjadi milik AS Monaco, saat ini dengan raihan 48 poin dari 21 laga. Monaco pada Minggu (22/1/2017) berhasil menaklukkan tamunya Lorient dengan skor telak 4-0 di Stade Louis II, berkat gol-gol Gabriel Boschilia (24′, 28′) dan Valère Germain (37′, 59′). Lorient yang kalah tetap di urutan 20 dengan 18 poin.

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:
St Etienne 2-1 Angers
Abdoulaye Bamba 51′ (bd), Loïc Perrin 74′ ; Mateo Pavlovic 17′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: