Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Duo Mahrez dan Slimani Gagal Loloskan Aljazair ke Perempat Final Piala Afrika 2017

37
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Duo bintang klub Liga Inggris Leicester City, Riyad Mahrez dan Islam Slimani, gagal meloloskan tim nasional sepakbola Aljazair ke perempat final Piala Afrika 2017. Langkah Aljazair terhenti di babak kualifikasi grup usai bermain imbang 2-2 saat menghadapi Senegal dalam pertandingan Grup B yang berlangsung di Stade de Franceville, Selasa (24/1/2017) dini hari WIB.

Dalam pertandingan terakhir bagi kedua tim di Grup B tersebut, Slimani sempat membawa Aljazair unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetaknya dengan sontekan terhadap umpan silang Sofiane Hanni dari sayap kiri (10’). Senegal lalu menyamakan kedudukan dua menit sebelum turun minum (43’), lewat tembakan Papakouli Diop dari luar kotak penalti Aljazair.

Slimani kemudian kembali mencetak gol di babak kedua (52’), dengan sepakan kaki kanan usai menerima umpan lambung Mahrez, untuk membawa Aljazair kembali unggul. Tapi semenit berselang (53’), Senegal mendapat gol penyama kedudukan dari aksi Moussa Sow yang membobol gawang Aljazair dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Hasil imbang yang terjadi membuat Aljazair tersingkir dari turnamen karena menempati peringkat tiga klasemen akhir Grup B dengan hanya mengoleksi dua poin saja dari tiga pertandingan yang telah dijalani. Senegal lolos ke perempat final dengan status juara grup, mengoleksi tujuh poin.

Menemani Senegal ke perempat final adalah Tunisia, yang pada saat bersamaan laga Aljazair kontra Senegal berlangsung mengalahkan Zimbabwe dengan skor 4-2 di Stade d’Angondjé. Gol-gol Tunisia dicetak Naim Sliti (9′), Youssef M’Sakni (22′), Taha Khenissi (36′), dan Wahbi Khazri (45′ pen). Sedangkan gol-gol Zimbabwe dicetak Knowledge Musona (42′) dan Tendai Ndoro (58′).

Kemenangan yang diraih membawa Tunisia menempati posisi runner-up grup dengan enam poin. Zimbabwe yang kalah tersingkir sebagai juru kunci grup dengan perolehan satu poin dari tiga laga kualifikasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: