Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Salah Bawa Mesir Lolos Sebagai Juara Grup

47

salahJakartakita.com – Gol Mohamed Salah (11’) membawa Mesir menundukkan Ghana dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan terakhirnya di Grup D Piala Afrika 2017, yang berlangsung di Stade de Port Gentil, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB. Gol dicetak winger AS Roma tersebut dari tendangan bebas menggunakan kaki kiri, membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang Ghana.

Dengan kemenangan tipis yang diraih, Mesir lolos ke babak perempat final Piala Afrika 2017 dengan status juara grup, hasil mengoleksi tujuh poin dari tiga laga di babak kualifikasi grup. Ghana meski kalah juga lolos, sebagai runner-up grup dengan torehan enam poin.

Dua tim lainnya yang tergabung di Grup D, Mali dan Uganda, dipastikan tersingkir. Mali berakhir di urutan ketiga grup dengan dua poin, sedangkan Uganda di urutan empat dengan satu poin.

Dalam pertandingan grup terakhir yang dijalani, Mali dan Uganda bermain imbang 1-1 di Stade d’Oyem pada waktu bersamaan laga Mesir kontra Ghana berlangsung. Gol Uganda dicetak Faruku Miya (70′), yang lalu disamakan Mali lewat gol Yves Bissouma (73′). Gol Miya menjadi istimewa karena merupakan gol pertama Uganda di ajang Piala Afrika sejak 1978 lalu.

Jadwal perempat final Piala Afrika 2017:
Burkina Faso vs Tunisia 28 Januari
Senegal vs Kamerun 29 Januari
Republik Demokratik Kongo vs Ghana 29 Januari
Mesir vs Maroko 30 Januari

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: