Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Southampton Lewati Hadangan Liverpool untuk Pastikan Tempat di Final EFL Cup

37

southampton liverpoolJakartakita.com – Southampton dapat melewati hadangan Liverpool untuk memastikan satu tempat di final EFL Cup atau Piala Liga Inggris 2016/17. Dalam pertandingan leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB, Southampton meraih kemenangan tipis 1-0.

Gol tunggal penentu kemenangan The Saints dicetak Shane Long jelang akhir pertandingan (90’+1’). Ia dapat menuntaskan umpan Josh Sims dalam sebuah serangan balik melalui tendangan kaki kanan.

Kemenangan yang diraih membawa Southampton lolos ke final dengan keunggulan agregat gol akhir 2-0 atas The Reds. Di pertandingan pertama, Southampton meraih kemenangan kandang dengan skor 1-0 pula.

Liverpool sebetulnya mendominasi jalannya pertandingan di Anfield. Beberapa peluang diciptakan, termasuk tiga peluang yang mengarah ke gawang Southampton. Pada menit ke-16 tendangan Daniel Sturridge dapat dihentikan kiper Southampton Fraser Forster. Begitu juga tembakan Roberto Firmino dari luar kotak penalti Southampton tiga menit berselang, dapat ditangkap sang penjaga gawang.

Satu peluang Liverpool lainnya dihasilkan Emre Can pada menit ke-54 dan dapat dihentikan secara spektakuler oleh Forster. Tembakan Can dari luar kotak penalti Southampton dapat ditangkis Forster, namun bola tetap bergulir ke arah gawang Southampton. Forster lalu secara akrobatik menepis bola hingga tak jadi melewati garis gawang.

Sementara itu kiper Liverpool Loris Karius sekali melakukan penyelamatan, dengan menghentikan tembakan keras Dusan Tadic dari jarak dekat pada menit ke-36.

Susunan Pemain
Liverpool:
Karius; Lovren, Matip, Milner, Alexander-Arnold; Henderson, Lallana, Can (Origi 78’); Sturridge, Coutinho (Wijnaldum 87’), Firmino

Southampton:
Forster; Yoshida, Stephens, Bertrand, Soares; Romeu, Davis, Ward-Prowse (Hojbjerg 59’); Rodriguez (Long 45’), Tadic, Redmond (Sims 81’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: