Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Leicester Tahan Imbang Derby

52

derby-leicesterJakartakita.com – Juara Liga Inggris musim lalu, Leicester City, menahan imbang tim Divisi Championship Derby County dengan skor 2-2 dalam pertandingan babak empat Piala FA 2016/17 yang berlangsung di kandang Derby, Stadion iPro, Sabtu (28/1/2017) dini hari WIB.

Gol-gol Leicester berasal dari gol bunuh diri striker Derby Darren Bent (8′) dan gol Wes Morgan (86′). Sedangkan gol-gol Derby dihasilkan Darren Bent (21′) dan Craig Bryson (40′).

Dengan hasil imbang yang terjadi, pertandingan babak empat kedua tim akan dilakukan selanjutnya di kandang Leicester pada Februari mendatang.

Bent mencetak gol bunuh diri ke gawang timnya sendiri pada awal pertandingan di Stadion iPro. Bola liar yang tak terlalu berbahaya dalam sebuah situasi sepak pojok yang berusaha dihalau Bent dengan sebuah tendangan malah jadi meluncur masuk ke dalam gawang.

Bent lalu membayar kesalahannya tersebut dengan gol penyeimbang pada menit ke-21. Gol penyama kedudukan dihasilkan lewat sundulan terhadap umpan lambung Will Hughes.

Lima menit babak pertama tersisa, Bryson membawa Derby berbalik unggul lewat gol yang ditorehkannya dengan sepakan kaki kiri usai menggiring bola masuk kotak penalti Leicester. Saat turun minum, Derby unggul 2-1.

Di babak kedua Leicester sempat kesulitan membuat kedudukan menjadi imbang untuk memaksakan terjadinya partai ulangan, sampai akhirnya Morgan membobol gawang Derby empat menit sebelum waktu normal usai. Gol dicetak Morgan dengan tandukan terhadap tendangan sudut Demarai Gray.

Susunan Pemain
Derby County:
Carson; Pearce (booked 55’), Keogh, Olsson, Baird; Johnson, Bryson (Camara 89’), Hughes (Butterfield 63’); Bent, Russel (Vydra 84’), Ince

Leicester City: Schmeichel; Huth, Morgan, Fuchs (Gray 45’), Simpson; King, Drinkwater, Chilwell, Albrighton (Musa 74’); Vardy, Okazaki (Mahrez 64’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: