Take a fresh look at your lifestyle.

Kamerun dan Burkina Faso Lolos ke Semifinal Piala Afrika 2017

0 899

kamerunJakartakita.com – Kamerun dan Burkina Faso telah dipastikan lolos ke semifinal Piala Afrika 2017. Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Stade de Franceville, Minggu (29/1/2017) dini hari WIB, Kamerun mengalahkan Senegal lewat adu penalti 5-4, setelah melalui waktu normal dan dua babak perpanjangan waktu tanpa gol.

Empat penendang penalti pertama Senegal, Kalidou Koulibaly, Kara Mbodji, Moussa Sow, dan Henri Saivet, serta empat penendang penalti pertama Kamerun, Benjamin Moukandjo, Ambroise Oyongo, Adolphe Teikeu, dan Jacques Zoua, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Related Posts
1 daripada 3,595

Tapi penendang penalti kelima Senegal, winger Liverpool Sadio Mane, gagal menyarangkan bola ke dalam gawang karena si kulit bundar bisa dihentikan kiper Kamerun Joseph Ondoa. Setelah itu penendang kelima Kamerun, striker Besiktas Vincent Aboubakar, dapat melesakkan eksekusi dengan baik sehingga memastikan negara Afrika tersebut lolos ke babak empat besar turnamen.

Sementara itu Burkina Faso menghempaskan Tunisia dengan skor 2-0 dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Stade d’Angondjé, Sabtu (28/1/2017). Gol-gol Burkina Faso dihasilkan Aristide Bancé (81′) dan Prejuce Nakoulma (84′).2017

 

Tinggalkan komen