Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Libas Sociedad 3-0

45

ronaldo-kovacicJakartakita.com – Real Madrid tampil apik untuk melibas tim tamu Real Sociedad dengan skor 3-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (30/1/2017) dini hari WIB. Gol-gol Los Merengues dicetak Mateo Kovacic (38′), Cristiano Ronaldo (51′), dan Álvaro Morata (82′).

Sociedad bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74 setelah Inigo Martinez menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Casemiro.

Raupan poin penuh di kandang sendiri membuat tim asuhan pelatih Zinedine Zidane ini mantap memuncaki klasemen dengan 46 poin dari 19 laga. El Real unggul empat poin dari Barcelona yang berada di peringkat dua dan Sevilla di peringkat tiga yang telah memainkan 20 laga.

Sevilla dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Cornella El Prat pada Minggu (29/1/2017) mengalami kekalahan 1-3 dari tim tuan rumah Espanyol. Sevilla yang bermain 10 pemain sejak menit kedua akibat kartu merah yang diterima Nicolas Pareja karena melanggar Pablo Piatti di kotak terlarang hanya menghasilkan sebiji gol, yaitu dari Stevan Jovetic (20′).

Sedangkan gol-gol Espanyol dihasilkan José Antonio Reyes (4′ pen), Mark Navarro (45’+2′), dan Gerard Moreno (71′). Dengan kemenangan yang diraih, Espanyol naik ke peringkat sembilan klasemen dengan 29 poin.

Di Estadio Santiago Bernabeu, Kovacic membawa Madrid unggul lewat gol yang dihasilkan melalui tendangan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Ronaldo. Lalu di awal babak kedua, Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid dengan torehan gol dari sepakan kaki kanan yang membuat bola melambung masuk gawang Sociedad melewati hadangan kiper Geronimo Rulli, usai menerima operan Kovacic.

Delapan menit sebelum waktu normal usai, Morata membobol gawang Sociedad yang telah delapan menit bermain dengan 10 pemain. Gol diciptakan Morata dengan sundulan menyambut umpan silang Lucas Vazquez dari sayap kanan.

 

Susunan Peain

Real Madrid: Navas; Ramos, Varane, Nacho, Danilo; Casemiro, Kroos (bookd 39’), Kovacic (Isco 77’); Benzema (Morata 66’), Ronaldo, Vazquez (booked 77’(Asensio 84’)

 

Real Sociedad: Rulli; Martinez (booked 6’, 74’, dsmissed 74’), Navas, Rodrigues (71’), Zaldua; Illaramendi, Canales (Granero 77’), Zurutuza; Jose (Prieto 57’), Oyarzabal (Vela 57’), Juanmi

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Athletic Bilbao 2-1 Sporting Gijon

Iker Muniain 50′, Aritz Aduriz 71′ (pen) ; Duje Cop 27’ (pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: