Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mesir Tantang Burkina Faso, Ghana Lawan Kamerun

51

ghanaJakartakita.com – Partai semifinal Piala Afrika 2017 yang sedianya berlangsung 2 dan 3 Februari 2017 dini hari WIB mendatang telah ditentukan, Mesir akan menantang Burkina Faso dan Ghana akan melawan Kamerun.

Mesir lolos ke babak empat besar setelah menundukkan Maroko dalam partai perempat final yang berlangsung di Stade de Port-Gentil, Senin (30/1/2017) dini hari WIB. Gol tunggal penentu kemenangan Mesir dicetak Mahmoud Kahraba (87′) dengan sebuah sontekan memanfaatkan bola yang dipantulkan Ahmed ‘Koka’ Mahgoub dalam sebuah situasi sepak pojok.

Sedangkan Ghana menundukkan Republik Demokratik Kongo dengan skor 2-1 dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Stade d’Oyem pada Minggu (29/1/2017).

Gol-gol Ghana berasal dari Ayew bersaudara. Jordan Ayew (63′), sang adik, mencetak gol lewat tendangan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Mubarak Wakaso. Sedangkan André Ayew, sang kakak, mencetak gol dari titik putih (78′), setelah Christian Atsu dilanggar Joyce Lomalisa di kotak penalti Kongo. Gol Kongo dicetak Paul-José Mpoku (68′) lewat tembakan keras dari luar kotak penalti Ghana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: