Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Menang Telak, MU Tanpa Gol

48

gabrielJakartakita.com – Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas tim tuan rumah West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Olimpiade, London, Kamis (2/2/2017) dini hari WIB.

Gol-gol The Citizens dicetak Kevin De Bruyne (17′), David Silva (21′), Gabriel Jesus (39′), dan Yaya Touré (67′ pen).

Dengan kemenangan yang diraih, City yang bertengger di peringkat lima klasemen kini mengumpulkan 46 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan West Ham dengan kekalahan yang dialami tertahan di urutan 11 dengan 28 poin.

City kini unggul empat poin atas tim rival sekota Manchester United yang berada satu peringkat di bawah. MU dini hari WIB tadi bermain tanpa gol dengan tamunya Hull City di Stadion Old Trafford.

Meski diperkuat para pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan maupun Marcus Rashford dan Ander Herrera, serta masuknya Wayne Rooney dan Juan Mata di babak kedua, MU gagal menciptakan gol ke gawang Hull yang dikawal kiper Eldin Jakupovic dari enam peluang tepat sasaran. Hasil imbang membuat Hull kini mengoleksi 17 poin, berada di urutan 19.

Di Stadion Olimpiade, City dapat membuka keunggulan lewat gol De Bruyne. Gol dicetak pemain Belgia tersebut dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Gabriel dalam sebuah serangan balik.

Empat menit berselang, giliran Silva yang membobol gawang The Hammers. Berawal dari akselerasi Leroy Sane masuk kotak penalti West Ham, bola yang diluncurkannya dapat disambar Silva menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Sane kembali berjasa dalam proses terjadinya gol City berikutnya. Umpan terobosan Sane usai mengintersep bola yang coba dioper pemain West Ham membuat Raheem Sterling dapat berlari bebas dan kemudian mengirim umpan matang yang dapat dituntaskan Gabriel menjadi gol dengan sebuah sontekan. Gol ini merupakan gol pertama Gabriel bagi City. Ia menjadi pemain City pertama yang bisa menghasilkan gol dan asis dalam pertandingan pertama sebagai starter di pertandingan Liga Inggris.

Di babak kedua hanya satu gol tambahan dihasilkan City. Toure mencetak gol dari titik putih setelah wasit memberikan penalti karena bek anyar West Ham Jose Fonte melanggar Sterling di kotak penalti.

 

Susunan Pemain

West Ham United: Randolph; Reid, Fonte, Cresswell, Byram; Antonio, Noble, Obiang (booked 19’)(Snodgrass 64’); Carroll (booked 71’)(Fletcher 79’), Lanzini (booked 24’), Feghouli (Edimilson 64’)

 

Manchester City: Caballero; Otamendi, Stones, Kolarov, Sagna; Toure, Silva (Delph 80’), De Bruyne (booked 44’)(Fernandinho 67’); Sane, Sterling (booked 60’)(Aguero 73’), Gabriel (booked 19’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Stoke City 1-1 Everton

Peter Crouch 7’ ; Ryan Shawcross 39’ (bd)

*Gol Crouch merupakan yang ke-100 di Liga Inggris. Saido Berahino tampil debut bagi Stoke dengan menggantikan Joe Allen pada menit ke-67.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: