Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Suarez dan Messi Hasilkan Kemenangan 2-1 Barcelona di Kandang Atletico

34

messiJakartakita.com – Gol Luis Suarez (7’) dan Lionel Messi (33’) bagi Barcelona menghasilkan kemenangan 2-1 di kandang Atletico Madrid, Estadio Vicente Calderon, dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey 2016/17 yang berlangsung Kamis (2/2/2017) dini hari WIB. Atletico hanya bisa membalas lewat sebiji gol Antoine Griezmann (59’).

Suarez membawa Barcelona unggul lewat gol spektakuler. Ia menggiring bola dari tengah lapangan, melewati hadangan dua pemain Atletico lalu menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang lawan dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-33, giliran Messi yang menjebol gawang Atletico. Tembakan dari luar kotak penalti Atletico yang diluncurkan Messi bersarang ke pojok kanan atas gawang. Keunggulan dua gol Blaugrana bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59, Atletico dapat memperkecil ketertinggalan berkat gol Griezmann. Griezmann menuntaskan umpan sundulan Diego Godin dalam sebuah situasi tendangan bebas dengan sebuah tandukan.

Dua menit berselang, Barcelona nyaris mendapat gol ketiga dalam laga untuk menjauh dari Atletico. Tapi tembakan Andre Gomes dari luar kotak penalti Atletico masih bisa ditepis kiper Miguel Angel Moya keluar lapangan.

Kedua tim terus saling serang setelah itu, tapi tak ada ancaman yang tak bisa dihentikan kiper masing-masing tim. Kiper Barcelona Jasper Cillessen dapat mengamankan gawangnya dari peluang yang dihasilkan Griezmann dan Filipe Luis. Sedangkan Moya dapat menghentikan upaya mencetak gol dari Neymar dan Messi.

 

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Moya; Godin, Savic (booked 39’), Luis, Vrsaljko (Torres 45’); Koke, Gabi (booked 84’), Niguez (booked 31’)(Gaitan 59’), Juanfran (booked 90’+1’), Carrasco (Gameiro 70’); Griezmann (booked 75’)

 

Barcelona: Cillessen; Umtiti, Pique, Alba, Roberto; Mascherano (booked 90’+1’), Gomes (Rafinha 72’), Rakitic (Denis Suarez 58’); Luis Suarez, Neymar (booked 64’), Messi (booked 90’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: