Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

2017, XL Makin Fokus Pada Bisnis Layanan Data

59
foto : dok. XL
foto : dok. XL

Jakartakita.com – Mengawali tahun 2017 ini, XL semakin fokus pada bisnis layanan data. Karena itu, XL terus melakukan perluasan jaringan data berkualitas di berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya, peningkatan kualitas jaringan merupakan salah satu bagian penting dari upaya XL meningkatkan kualitas layanan secara menyeluruh.

“Semakin baik kualitas jaringan akan menopang semua aspek kualitas layanan,” terang Yessie, di Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Dijelaskan, upaya peningkatan tersebut meliputi dua hal, yaitu peningkatan kapasitas dan ekspansi jaringan.

Peningkatan kapasitas antara lain dilakukan dengan memperbesar alokasi jaringan hingga 3x lipat. Sementara itu, untuk ekspansi meliputi wilayah Jawa dan luar Jawa. Untuk Jawa, dikhususkan di daerah yang selama ini belum ter-cover layanan 3G secara memadai.

Ditambahkan, saat ini di masyarakat, telah terjadi pergeseran penggunaan layanan tradisional voice dan SMS ke aplikasi-aplikasi digital. Hal ini telah mendorong trafik layanan Data.

Lebih lanjut diungkapkan, peningkatan konsumsi layanan Data juga terus meningkat dari pelanggan XL yang berada di berbagai pelosok daerah yang sebelumnya masih mengutamakan voice dan SMS untuk berkomunikasi. Hal ini menunjukkan bahwa semakin luas pelanggan XL dan masyarakat Indonesia yang telah merasakan manfaat positif dari layanan Data digital, termasuk dalam format video.

“Total trafik jaringan dari seluruh layanan meningkat 162% menjadi sekitar 500 Petabytes  per akhir 2016,” ujarnya.

Adapun hingga akhir tahun 2016 lalu, sebanyak lebih dari 350 kota/kabupaten telah terjangkau dengan layanan 3G, dan hampir 100 kota/area terlayani dengan 4G LTE.

“Ini artinya 91% populasi Indonesia telah terlayani oleh layanan 3G yang berkualitas dari XL,” jelasnya.

Sementara itu, untuk jaringan 4G LTE telah menjangkau 53% populasi. Sedangkan total jaringan 2G menjangkau 93% populasi.

Ditambahkan, untuk mensosialisasikan keuntungan bagi konsumen dengan adanya peningkatan kualitas jaringan, XL meluncurkan kampanye marketing terintegrasi yang meliputi iklan TV, iklan digital dan berbagai kegiatan untuk konsumen.

Selain itu, guna memperkuat citra layanan XL sebagai operator dengan kualitas jaringan yang prima, XL menampilkan artis Tara Basro sebagai brand ambassador.

“Kehadiran Tara Basro diharapkan akan mampu mewakili kepribadian XL yang dinamis, modern dan berani. Selain itu, wanita yang dikenal luas sebagai model dan pemain film pemenang piala Citra, juga dianggap mewakili target pasar XL yaitu para pekerja yang memiliki banyak kesibukan untuk mencapai kesuksesan dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi,” pungkas Yessie.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: