Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Tundukkan Arsenal 3-1

26

chelseaJakartakita.com – Chelsea sukses menundukkan Arsenal dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk derby London yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017). Gol-gol The Blues dicetak Marcos Alonso (13′), Eden Hazard (53′), dan Cesc Fàbregas (85′), sedangkan gol The Gunners dihasilkan Olivier Giroud (90’+1′).

Dengan kemenangan yang diraih, tim asuhan pelatih Antonio Conte yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 59 poin dari 24 laga. Arsenal dengan kekalahan yang diderita berada di peringkat dengan selisih 12 poin dari Chelsea.

Alonso membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-13 dengan gol sundulan. Berawal dari sundulan Diego Costa terhadap umpan silang Pedro Rodriguez dari sayap kanan, bola ditepis kiper Arsenal Petr Cech hingga memantul mistar gawang dan melambung ke udara. Alonso lalu menjadi yang pertama menyambar si kulit bundar dengan kepalanya.

Empat menit berselang, pergantian pemain dilakukan pelatih Arsenal Arsene Wenger. Hector Bellerin yang cedera digantikan Gabriel Paulista.

Pada menit ke-32, Chelsea nyaris menggandakan keunggulan. Tembakan Pedro mengarah ke gawang Arsenal, tapi masih bisa ditepis Cech keluar lapangan.

Enam menit setelah itu, giliran Arsenal yang berpeluang menghasilkan gol penyama kedudukan. Sundulan Paulista terhadap umpan lambung Alex Oxlade-Chamberlain ditepis kiper Chelsea Thibaut Courtois keluar lapangan. Sampai babak pertama usai, keunggulan 1-0 Chelsea bertahan.

Pada menit ke-53, Hazard dapat mencetak gol kedua The Blues dalam laga dengan spektakuler. Menggiring bola dari tengah lapangan ke kotak penalti Arsenal, Hazard dapat melewati hadangan Francis Coquelin dan Laurent Koscielny sebelum menyarangkan bola ke gawang lawan dengan sepakan kaki kanan.

Sekitar 25 menit babak kedua tersisa, Wenger mencoba menambah daya gedor tim asuhannya dengan mengganti Coquelin dengan Giroud. Lalu pada menit ke-70, ia mengganti Theo Walcott dengan Danny Welbeck. Sebuah ancaman ke gawang Chelsea dihasilkan Welbeck pada menit ke-78. Sundulannya terhadap umpan lambung Shkodran Mustafi ditepis Courtois keluar lapangan.

Lima menit sebelum waktu normal usai, Fabregas mencetak gol ketiga Chelsea. Usai menerima bola hasil halauan Cech, Fabregas dapat melambungkan bola masuk ke gawang dengan sepakan kaki kanan.

Memasuki injury time, Giroud dapat memperkecil ketertinggalan Arsenal. Umpan silang Nacho Monreal dari sayap kiri dituntaskannya menjadi gol dengan sebuah tandukan. Saat peluit panjang dibunyikan wasit, papan skor menunjukkan kemenangan 3-1 Chelsea atas Arsenal.

Susunan Pemain
Chelsea:
Courtois; Luiz, Cahill, Azpilicueta; Matic (booked 70’), Kante, Alonso, Moses (Zouma 88’); Costa, Hazard (Fabregas 84’), Pedro (Willian 84’)

Arsenal: Cech; Koscielny, Mustafi (booked 23’), Monreal, Bellerin (Paulista 17’); Ozil, Coquelin (Giroud 65’), Ox; Sanchez, Iwobi, Walcott (Welbeck 70’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: