Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Libas Athletic 3-0

31

messiJakartakita.com – Barcelona sukses melibas tamunya Athletic Bilbao dengan skor 3-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Sabtu (4/2/2017). Gol-gol tim berjulukan Blaugrana dicetak Paco Alcacer (18′), Lionel Messi (40′), dan Aleix Vidal (67′).

Dengan kemenangan yang diraih, Barcelona kini menempati peringkat dua klasemen La Liga dengan mengumpulkan 45 poin dari 21 laga. Athletic dengan kekalahan yang terjadi tertahan di urutan delapan dengan 32 poin.

Saat laga baru berjalan dua menit, Neymar telah menghasilkan peluang mencetak gol. Sepakannya setelah menerima umpan Alcacer melebar ke kiri gawang Athletic. Semenit berselang, Raul Garcia nyaris membawa Athletic unggul andaikata tembakannya tak hanya menerpa tiang gawang kanan lawan.

Pada menit ke-12, Inaki Williams berpeluang membobol gawang tim tuan rumah. Namun sundulannya terhadap umpan silang Aymeric Laporte dari sayap kiri melebar ke kanan gawang Barcelona.

Enam menit setelah itu, Alcacer berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Neymar menggiring bola masuk ke kotak penalti Athletic lalu mengirim umpan tarik yang bisa dituntaskan Alcacer dengan sepakan kaki kiri. Gol ini merupakan gol kedua Alcacer bagi Blaugrana

Sekitar lima menit sebelum babak pertama usai, Messi dapat mencetak gol kedua Barcelona dalam laga. Gol ditorehkan melalui tendangan bebas menggunakan kaki kiri andalannya dari sisi kiri pertahanan Athletic. Saat turun minum, tim asuhan pelatih Luis Enrique unggul 2-0.

Di babak kedua, hanya satu gol tambahan yang bisa dihasilkan Barcelona. Vidal menyarangkan bola ke gawang Athletic dengan sepakan kaki kiri usai menggiring bola masuk ke kotak penalti. Gol ini menjadi gol ke-100 Barcelona di berbagai kompetisi di musim 2016/17 sejauh ini.

Sampai akhir laga, keunggulan 3-0 Barcelona tak berubah meski beberapa peluang lainnya dihasilkan Neymar, Vidal, dan Ivan Rakitic.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Pique (booked 22’)(Mascherano 45’), Mathieu, Vidal; Gomes, Turan, Rafinha (Rakitic 54’); Alcacer, Neymar, Messi (Roberto 64’)

Athletic Bilbao:
Iraizoz; Laporte (booked 70’), Yeray, Balenziaga, De Marcos (booked 34’); Garcia (Eraso 74’), Iturraspe (booked 27’), San Jose (Benat 59’); Williams, Muniain, Lekue (Aduriz 52’)

Hasil pertandingan La Liga lainnya:
Malaga 0-1 Espanyol
Pablo Piatti 17’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: