Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Injury Time Gabriel Hasilkan Kemenangan City Atas Swansea

38

gabriel jesusJakartakita.com – Gol injury time Gabriel Jesus (90’+2’) sukses menghasilkan kemenangan Manchester City atas tamunya Swansea City dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Stadion Etihad, Minggu (5/2/2017). Gol dicetak Gabriel dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound hasil sundulannya terhadap umpan silang David Silva dari sayap kanan yang dapat ditepis kiper Swansea Lukasz Fabianski.

Sebelum gol injury time Gabriel terjadi, kedudukan imbang satu sama. Gabriel menghasilkan gol pertama City (11’), yang lalu dibalas Swansea lewat gol Gylfi Sigurdsson (81′).

Kemenangan yang diraih membawa The Citizens naik ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 49 poin dari 24 pertandingan, unggul dua poin dari Arsenal yang tergeser ke peringkat empat. Swansea yang gagal meraup poin tetap di urutan 17 dengan 21 poin.

Gabriel membawa City unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetaknya di awal babak pertama. Berawal dari keberhasilan Silva menusuk masuk kotak penalti Swansea dari sayap kiri, sebuah umpan diluncurkan dan gagal dikuasai Raheem Sterling. Bola yang melambung langsung disambar Gabriel menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Yaya Toure lalu nyaris menggandakan keunggulan City pada menit ke-22. Tapi tendangan bebas yang diluncurkannya dapat ditepis Fabianski keluar lapangan. Sang kiper juga dapat mengamankan tembakan Toure 10 menit berselang. Sampai babak pertama usai, tim tuan rumah unggul 1-0.

Di babak kedua Swansea terus berupaya menghasilkan gol penyama kedudukan. Tiga menit babak ini berjalan, tembakan jarak jauh Sigurdsson dapat ditepis kiper City Wilfredo Caballero keluar lapangan. Lalu sekitar 10 menit waktu normal tersisa, Sigurdsson akhirnya bisa membobol gawang City dengan tembakan dari luar kotak penalti untuk menghasilkan gol penyeimbang.

Memasuki injury time, Gabriel berhasil membawa City kembali unggul. Gol ini merupakan gol ketiganya dalam tiga pertandingan Liga Inggris yang dijalani bersama tim asuhan Pep Guardiola.

Susunan Pemain
Manchester City:
Caballero; Kolarov, Stones, Clichy; Fernandinho, Toure, Silva (Fernando 90’+5’), De Bruyne (booked 42’)(Zabaleta 78’); Gabriel, Sane, Sterling (booked 44’)(Aguero 83’)

Swansea City: Fabianski; Mawson, Fernandez, Olsson, Naughton; Cork (booked 75’), Carroll (Dyer 75’), Fer; Llorente (booked 60’)(Baston 83’), Sigurdsson (booked 90’+3’), Routledge (Narsingh 65’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: