Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Rudi Bawa Persija Atasi PS TNI

47
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gol Rudi Widodo di penghujung babak kedua membawa Persija Jakarta meraih kemenangan tipis 1-0 atas PS TNI dalam pertandingan Grup B Piala Presiden 2017 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (5/2/2017) malam WIB.

Gol dicetak Rudi, yang tampil debut untuk Persija dalam pertaningan ini, dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti PS TNI. Bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa dicegah kiper Teguh Amiruddin.

Kemenangan yang diraih tentunya sungguh berarti bagi tim asuhan Alessandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodrigues tersebut. Pasalnya, sepanjang laga Persija sesungguhnya kesulitan membobol gawang PS TNI, meski telah diperkuat pemain asing seleksi asal Chile di lini depan, Christopher Arriaga. Meski memiliki kemampuan teknis yang cukup baik, Arriaga tampak belum ‘nyetel’ dengan para pemain tim Macan Kemayoran lainnya.

Di babak pertama bahkan Persija nyaris tertinggal terlebih dahulu. PS TNI mendapat penalti pada menit ke-26 karena Rezaldi Hehanusa melanggar Ahmad Nufiandani di kotak penalti Persija. Beruntung kiper Andritany Ardhiyasa berhasil menepis tendangan 12 pas yang dilakukan Mamadou Barry keluar lapangan, sehingga gawang Persija tetap perawan.

Barry dan juga Ibrahim Conteh adalah pemain asing yang telah direkrut PS TNI. Barry adalah striker asal Guinea, sedangkan Konteh adalah gelandang asal Sierra Leone.

Dengan kemenangan yang diraih, Persija kini menempati peringkat dua klasemen grup dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Arema di peringkat pertama. Sedangkan PS TNI di peringkat tiga tanpa poin dan minus satu gol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: