Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hamsik dan Mertens Hattrick, 10 Pemain Napoli Pecundangi 10 Pemain Bologna 7-1

28

napoliJakartakita.com – Skor fantastis 7-1 tercipta saat Napoli berhasil mempecundangi tim tuan rumah Bologna dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Renato Della`Ara, Minggu (5/2/2017) dini hari WIB.

Gol-gol Il Partenopei berasal dari hattrick Marek Hamsik (4′, 70′, 74′), sebiji gol Lorenzo Insigne (6′), dan hattrick Dries Mertens (33′, 43′, 90′), sedangkan gol Bologna dicetak Vasileios Torosidis (36′). Inilah untuk pertama kalinya Napoli mencetak lebih dari enam gol dalam pertandingan tandang di Serie A.

Kedua tim sama-sama menjalani sebagian besar laga dengan hanya 10 pemain di lapangan. Napoli bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26 dengan kartu merah yang diterima Jose Callejon. Sedangkan Bologna bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-32 dengan kartu merah yang diterima Adam Masina.

Dengan kemenangan telak yang diraih, Napoli kini menempati peringkat dua klasemen dengan menghasilkan 48 poin dari 23 laga, unggul satu poin dari AS Roma yang tergeser ke peringkat tiga. Sedangkan Bologna yang mengalami kekalahan telak di kandang sendiri tertahan di urutan 13 dengan 27 poin.

Hamsik membawa Napoli unggul cepat di kandang Bologna lewat gol yang ditorehkan dengan sundulan terhadap umpan silang Callejon dari sayap kanan. Dua menit berselang Insigne menggandakan keunggulan Il Partenopei melalui tembakan dari luar kotak penalti Bologna memanfaatkan umpan terobosan Piotr Zielinski dalam sebuah serangan balik.

Pada menit ke-24 penalti didapat Bologna karena Callejon melakukan handsball di kotak penalti Napoli. Atas perbuatannya Callejon menerima kartu kuning. Mattia Destro maju sebagai eksekutor penalti, tapi tendangannya bisa dihentikan kiper Napoli Pepe Reina.

Tak lama berselang, Callejon harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu merah akibat melakukan pelanggaran kasar terhadap Adam Nagy. Enam menit setelah itu, giliran Masina yang keluar lapangan duluan akibat melanggar Mertens yang berpeluang mencetak gol.

Dari tendangan bebas akibat pelanggaran Masina, Mertens mencetak gol ke gawang lawan. Bola disarangkannya ke pojok kiri atas gawang Bologna dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-36, Torosidis memperkecil ketertinggalan tim tamu dengan sundulan terhadap bola rebound sepakan Ladislav Krejci yang sempat diblok Reina. Tujuh menit berselang, Mertens membuat Napoli unggul 4-1 dengan gol yang ditorehkan dengan sepakan kaki kiri usai menerima umpan Zielinski dan melewati hadangan kiper Bologna Antonio Mirante. Keunggulan tersebut bertahan sampai turun minum.

Saat babak kedua tersisa 20 menit, Hamsik dapat mencetak gol keduanya dalam laga dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Mertens. Lalu pada menit ke-74 hattrick Hamsik terlengkapi berkat gol dari tembakan luar kotak penalti Bologna.

Ketika waktu normal hendak berakhir, berganti Mertens yang menuntaskan hattrick. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan Allan Loureiro. Keunggulan 7-1 Napoli pada akhirnya bertahan menjadi kemenangan.

Susunan Pemain
Bologna:
Mirante (Da Costa 80’); Maietta (booked 61’), Marios, Masina (dismissed 34’), Torosidis; Pulgar (booked 11’), Dzemaili, Nagy; Destro (Petkovic 68’), Krejci, Rizzo (Verdi 45’)

Napoli: Reina; Maksimovic, Albiol, Ghoulam, Hysaj (booked 75’); Diawara (booked 20’)(Allan 62’), Hamsik, Zielinski (Giaccherini 73’); Mertens, Insigne (Rog 80’), Callejon (booked 24’, dismissed 26’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: