Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Parolo Quattrick, Lazio Libas Pescara 6-2

27

paroloJakartakita.com – Kemenangan telak dengan skor 6-2 berhasil dihasilkan Lazio di kandang US Pescara, Stadio Adriatico, dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Minggu (5/2/2017). Marco Parolo mencetak quattrick alias empat gol (10′, 14′, 49′, 77′), sedangkan gol-gol Biancoceleste lainnya dihasilkan Keita Balde Diao (57′) dan Ciro Immobile (69′). Gol-gol Pescara diciptakan Ahmad Benali (29′) dan Gaston Brugman (41′).

Lazio dengan tambahan tiga poin menjadi naik ke peringkat lima klasemen dengan mengoleksi 40 poin dari 22 laga. Pescara yang kalah tetap terbenam di dasar klasemen dari 20 tim dengan sembilan poin.

Dua gol cepat di awal babak pertama dihasilkan Parolo dengan sundulan. Gol pertama dari umpan silang Felipe Anderson dari sayap kanan, sedangkan gol kedua dari tendangan sudut Lucas Biglia.

Pada menit ke-29 Pescara dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol Benali yang tercipta dari sontekan kaki kiri terhadap bola rebound sepakan Grigoris Kastanos yang ditangkis kiper Lazio Federico Marchetti.

Saat babak pertama tersisa 10 menit, Pescara mendapatkan penalti setelah Francesco Zampano dijatuhkan Wesley Hoedt di kotak terlarang. Namun tendangan penalti yang diambil Gianluca Caprari dapat ditangkap Marchetti.

Pescara baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Gol penyeimbang diciptakan Brugman lewat tendangan voli menyambar umpan sundulan Benali dalam sebuah situasi sepak pojok. Saat turun minum, kedudukan imbang 2-2.

Di babak kedua, anak-anak Lazio ‘mengamuk’ dan memberondong gawang Pescara dengan empat gol. Dimulai gol Parolo saat babak ini berjalan empat menit, yang tercipta dari sundulan terhadap bola rebound sepakan Sergej Milinkovic-Savic yang menerpa tiang gawang kanan Pescara.

Diao lalu mencetak gol ke-empat Lazio dalam laga dengan sepakan kaki kanan usai menerima operan Immobile. Sedangkan gol kelima berasal dari tendangan kaki kiri Immobile yang menuntaskan umpan sundulan Stefan de Vrij dalam sebuah situasi sepak pojok.

Pada menit ke-77 pesta gol Lazio tuntas sudah. Parolo menggenapi quattrick alias empat gol dalam satu laga, sekaligus gol ke-enam Lazio ke gawang lawan, dengan sepakan kaki kanan menyambut umpan silang Senad Lulic dari sayap kiri.

Susunan Pemain
US Pescara:
Bizzarri; Gyomber, Stendardo, Biraghi (Crescenzi 74’), Zampano; Brugman (Cerri 70’), Muntari (Mitrita 58’), Benali; Caprari, Kastanos, Verre

SS Lazio: Marchetti; Hoedt, De Vrij, Lukaku, Basta; Biglia (booked 76’)(Murgia 78’), Milinkovic-Savic, Parolo; Immobile (Tounkara 86’), Keita (Lulic 65’), Anderson

Hasil pertandingan Serie A lainnya:
Atalanta 2-0 Cagliari
Alejandro Gómez 4′, 16′
Chievo Verona 0-0 Udinese
Bostjan Cesar dismissed 81’
Empoli 1-1 Torino
Manuel Pucciarelli 45’+2′ ; Andrea Belotti 11′ – Iago Falque penalty saved 55’
Genoa 0-1 Sassuolo
Lorenzo Pellegrini 26′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: