Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Hasilkan Kemenangan 3-0 di Kandang Leicester

39

muJakartakita.com – Manchester United sukses menghasilkan kemenangan 3-0 di kandang Leicester City, Stadion King Power, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (5/2/2017). Gol-gol The Red Devils dalam pertandingan ini dicetak Henrikh Mkhitaryan (42′), Zlatan Ibrahimovic (44′), dan Juan Mata (49′).

Dengan kemenangan yang diraih, MU yang ditangani pelatih Jose Mourinho menempati peringkat enam klasemen dengan mengumpulkan 45 poin dari 24 laga. Leicester yang diasuh pelatih Claudio Ranieri tetap di urutan 16 dengan 21 poin akibat kekalahan kandang yang dialami.

Meski tampil di kandang lawan, MU tetap tampil trengginas dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun The Red Devils sempat kesulitan menembus barisan pertahanan The Foxes.

Dalam setengah jam babak pertama, hanya sebuah ancaman ke gawang Leicester yang bisa dihasilkan, yaitu tembakan Marcos Rojo pada menit ke-enam yang bisa dihentikan kiper Leicester Kasper Schmeichel. Pada menit ke-28, sebuah pelanggaran keras dilakukan Mata kepada Jamie Vardy. Mata beruntung, ia hanya mendapatkan kartu kuning atas kesalahan yang diperbuatnya.

Mendekati akhir babak pertama, serangan MU tambah gencar. Tembakan Marcus Rashford pada menit ke-35 ditepis Schmeichel keluar lapangan. Lalu sundulan Henrikh Mkhitaryan meneruskan umpan Ibra tiga menit berselang dapat ditahan sang kiper.

Gol baru terjadi pada menit ke-42, kali ini sepakan kaki kanan Mkhitaryan setelah berakselerasi dari tengah lapangan tak dapat ditahan Schmeichel hingga bersarang di gawang Leicester. Dua menit setelah itu, giliran Ibra yang membobol gawang The Foxes dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan silang mendatar Antonio Valencia dari sayap kanan. Sampai turun minum, MU unggul 2-0.

Di babak kedua, satu gol tambahan bisa dihasilkan anak-anak MU. Mata menjebol gawang Leicester dengan sepakan kaki kiri usai melakukan umpan satu dua dengan Mkhitaryan.

Pada menit ke-52, Rashford nyaris turut mencatatkan namanya di papan skor. Namun tendangan kaki kiri yang diluncurkannya memanfaatkan umpan terobosan Mkhitaryan dapat ditepis Schmeichel keluar lapangan.

Di sisa waktu yang tersisa, MU menghasilkan dua peluang lainnya ke gawang Leicester, yaitu dari sepakan Mata pada menit ke-62 dan tendangan Pogba pada menit ke-88. Namun keduanya dapat dihentikan Schmeichel. Sampai akhir laga, keunggulan 3-0 MU bertahan.

 

Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel; Huth, Morgan, Fuchs (booked 40’), Simspon; Ndidi, Drinkwater (booked 5’), Okazaki (Gray 45’); Vardy, Musa (King 45’), Mahrez

 

Manchester United: De Gea (booked 88’); Smalling, Bailly, Rojo (Blind 45’), Valencia; Pogba (booked 56’), Herrera (booked 55’), Mkhitaryan, Mata (booked 28’)(Fellaini 77’); Ibra, Rashford (Young 83’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: